Serunya BCA Prima Amazing Race Experience Bandung

Om Imam
By -
0
Dari ratusan blogger yang mendaftar untuk acara BCA Prima Amazing Experience, yang terpilih hanya kurang lebih 30 blogger dan saya menjadi salah satunya. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Event Amazing Race ini digelar selama 2 hari (Selasa - Rabu) di Kota Bandung, tepatnya 25 - 26 Oktober 2016. Setelah mendapatkan e-mail dari panitia, tanpa ragu sedikit-pun saya memutuskan untuk mengambil cuti di kantor. 

Saya jadi semakin penasaran dan merasa sangat diapresiasi sebagai blogger, karena sebelum event di Kota Kembang tersebut. 

Sebelumnya, BCA juga menggelar pre event-nya dengan mengundang seluruh blogger terpilih dan teman-teman media, media update, menariknya, kegiatan ini bukan dilakukan di kafe atau resto seperti media update pada umumnya, tapi pre-event ini digelar di Rumah Perubahan Rhenald Kasali. 

Ulasan pre event ini lebih lengkapnya bisa di baca pada blogpost berikut: 
Intip Rumah Perubahan bareng BCA dan Jaringan PRIMA

Tiba di hari event #BCAPrimaAmazingExperience, pukul 6:00 pagi saya pun sudah berada di meeting poin yang sudah ditentukan, di Menara BCA Grand Indonesia. 

Sepagi itu, saya saat itu belum sempat sarapan, niat ingin beli roti di 7 Eleven Teluk Betung samping Menara BCA, ternyata sudah tidak ada lagi ya tempat itu. 

Harap-harap cemas kelaparan selama di bis menuju Bandung-pun sirna, saat memasuki bis Big Bird, panitia sudah menyediakan donat dan air mineral di setiap kursi di dalam bis. Akhirnya, perjalanan menuju Bandung-pun bisa ditempuh dengan perut kenyang…. Hehehehe 

Sampai di Bandung, kami dikumpulkan di Kantor BCA KCU Dago (Baru) di aula serba guna. Gedung ini ternyata memang belum lama beroperasi. Kami disambut dengan sangat baik dan ramah oleh pihak BCA KCU Dago dan panitia. 



Lokasi BCA KCU Dago Baru



Mereka juga menyediakan kopi dan teh sambil panitia dibagi ke beberapa kelompok dan memberikan perlengkapan selama kegiatan berlangsung. ID Card Peserta, kaos, dan sebuah tas yang di dalamnya ada powerbank dan juga jas hujan. Jadi, selama aktivitas berlangsung, tak ada lagi alasan handphone mati dan cuaca hujan. Antisipatif sekaliiii…  



Dan, jas hujan-nya pun kepake :D


Let's start this game! 


Simpel, seru dan fun! 3 kata ini sangat terasa saat kami memulai tantangan di BCA Prima Amazing Experience. Kami harus menyelesaikan 8 misi secara berurutan, dengan skema akan mendapatkan misi baru jika sudah menyelesaikan misi sebelumnya. Di misi pertama, kami diberikan mission card dan harus menemukan jawaban dengan cara yang menarik. 


Kami diberikan 1 kartu debit dari Bank DKI pada saat itu, sebagai senjata menyelesaikan misi. Membeli barang-barang dengan batasan harga dan yang paling menantang transaksi di kasir harus dilakukan menggunakan mesin EDC berlogo Prima. 

Artinya, kami sedang merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan Jaringan Prima, transaksi yang bisa dilakukan dari dan ke bank mana-pun selama bank tersebut termasuk ke dalam jaringan Prima. 


Meja Kasir foto: Imam Mahmudi

Kalau kita perhatikan, bahwa ada 2 warna logo berbeda di Jaringan Prima, yaitu:
  • Logo Biru
  • Logo Hijau
Logo biru merupakan Jaringan ATM Prima, jumlah bank dalam Jaringan ATM Prima ini adalah 60 bank (Pemerintah, swasta dan daerah) dengan total jumlah ATM lebih dari 96.000

Sedangkan untuk logo hijau adalah Jaringan Prima Debit:

  • Total bank: 44 
  • Total mesin EDC: >380.000
  • Total merchant: >300.000
Dengan menggunakan Jaringan Prima ini tentunya akan sangat memudahkan customer dalam melakukan transaksi tunai dan non-tunai. 

Oiya, sebelumnya, kalau kartu ATM tertelan atau hilang, saya pernah menuliskan pengalaman ini di artikel berikut: 
Cara Mengurus Kartu ATM yang Tertelan atau Hilang

Fashion Show ala BCA Prima Amazing Experience

Item-item belanjaan tadi, ternyata untuk dipakai di fashion show antar peserta. Setiap kelompok punya 2 model dadakan untuk melakukan catwalk di stage. Stage ini ada di rooftop hotel Regata Bandung tempat kami menginap. 

Dan skill catwalk seadanya, saya perwakilan model pria dari kelompok saya mencoba bergaya dan memperagakan pakaian, celana, sepatu dan aksesoris yang sudah kami beli. Canggung? Iya! Tapi seruuuu… 


Makin penasaran gimana serunga BCA Prima Experience Bandung lalu, tonton nih video saya berikut: 


A video posted by imam mahmudi (@tujuhrupa) on

Video 60 detik



  Video full version




Foto bersama peserta /Dok. Imam Mahmudi

Gantian, Peserta yang moto panitia :D

Ini pengalaman yang menarik dan menyenangkan sekali! 
Katanya sih bakal diadain lagi di kota-kota lain? 


Mau jadi ngerasain pengalaman seru kayak gini juga? 
Pantengin aja Twitter @GoodLifeBCA dan @ATMPrima atau cek juga website BCA, dan Jaringan Prima

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!