Intip Rumah Perubahan bareng BCA dan Jaringan PRIMA - tujuhrupa.com

Intip Rumah Perubahan bareng BCA dan Jaringan PRIMA

rumah perubahan rhenald kasali 
Perubahan…  Belum tentu menjadi sesuatu lebih baik, tapi tanpa prubahan tak ada pembaharuan. Takkan ada kemajuan
Apa yang kita lakukan semata-mata untuk diri sendiri, akan mati bersama kita. Perubahan yang kita lakukan dan bermanfaat untuk orang lain, akan kekal abadi
Kalimat di atas tersebut dapat kita temukan saat berada di Rumah Perubahan yang didirikan oleh Prof. Rhenald Kasali. 

Kemarin, saya berkesempatan untuk hadir dalam acara media & blogger gathering yang diadakan oleh BCA bersama Jaringan Prima. Sekitar kurang lebih 30 orang menghadiri kegiatan yang merupakan pre-event dari: “BCA PRIMA AMAZING EXPERIENCE” yang akan diselenggarakan di Bandung, dan saya terpilih menjadi salah satu pesertanya. 


Pre-event tersebut dibuka dan disambut langsung oleh pendiri Rumah Perubahan, Bpk. Prof. Rhenald Kasali, dalam sambutan singkatnya, beliau memberikan semangat dan inspirasi untuk kami agar tetap berkarya, berkontribusi yang baik untuk masyarakat dan bangsa. 

Kita membutuhkan orang-orang yang selalu berkarya, tidak hanya banyak bicara! 
Selain itu juga ada edukasi mengenai Jaringan Prima. Jaringan ATM PRIMA adalah Jaringan ATM yang memberikan kemudahan kepada seluruh nasabah Bank Peserta Jaringan ATM PRIMA untuk dapat melakukan transaksi Tarik Tunai, Cek Saldo dan Transfer antar bank di seluruh mesin ATM yang berlogo Prima. 

Baca juga: 


Jika diamati, ada 2 logo Prima dengan warna yang berbeda. 
  1. Logo Prima berwarna biru untuk melayani transaksi di ATM
  2. Logo Prima berwarna hijau merupakan fasilitas mesin EDC 
Bank BCA merupakan salah satu bank yang tergabung dalam Jaringan Prima, hal ini sangat mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi antar bank, selama bank tersebut juga termasuk ke dalam jaringan Prima. Misalkan, kamu ingin melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank Papua, namun kamu melakukan transaksi melalui ATM Bank BJB, itu sangat meungkin dilakukan melalui fasilitas ATM Jaringan Prima. 


Foto bersama Prof. Rhenald Kasali dan Tim BCA & Jaringan Prima
Nah! Di event utama, “BCA PRIMA AMAZING EXPERIENCE” para blogger akan diajak untuk mendapatkan pengalaman langsung dari BCA dan Jaringan Prima ini. Acara ini akan diselenggarakan selama 2 hari di Kota Bandung. 


Field Trip Rumah Perubahan


Setelah mendapatkan "asupan gizi" dari Prof. Rhenald Kasali dan paparan dari tim BCA dan Jaringan Prima, kami diajak tour di Rumah Perumahan atau biasa juga disebut field trip. Oiya, lokasi Rumah Perubaha, bisa dicek di Google Map ini:




Ada beberapa bangunan “asrama” yang memiliki banyak tempat tidur untuk menginap para peserta yang mengikuti program di Rumah Perubahan tersebut. Desain bangunan ini menarik, dan diberi nama “The Winners”

Berjalan lagi masuk ke dalam Rumah Perubahan, kita akan menemukan beberapa ekor rusa, rusa-rusa tersebut di kelilingi oleh tembok dengan area yang cukup luas. 


Selain itu, ada juga kerbau di dalam kolam yang di sebelahnya terdapat bangunan tempat memproduksi tempe. Menariknya, untuk membuat tempe tersebut, bahan tempe dimasak menggunakan api yang dihasilkan dari bio gas kotoran kerbau-kerbau tadi, dan ini merupakan bagian dari edukasi bahwa ada alternatif lain sebagai bahan bakar. 


Penasaran bagimana serunya selama berada di Rumah Perubahan bersama BCA dan Jaringan Prima? Yuk tonton video saya berikut: 



Intip Rumah Perubahan bareng BCA dan Jaringan PRIMA Intip Rumah Perubahan bareng BCA dan Jaringan PRIMA Reviewed by Imam Mahmudi on 23.32.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.