travel

[travel][threecolumns]

kuliner

[kuliner][twocolumns]

Perbedaan Mobile Marketing dengan Social Media Marketing

Perbedaan Mobile Marketing dengan Social Media Marketing




Komunikasi pemasaran di era digital dan internet semakin berkembang pesat. Terbukti dengan semakin dinamis dan beragamnya media untuk melakukan pemasaran. Digital marketing digadang-gadang sebagai sebuah metode dan cara pemasaran yang efektif saat ini, salah satunya adalah mobile marketing dan social media marketing. Lalu, apa perbedaan dari keduanya?

Mobile marketing

Pemasaran melalui perangkat mobile, banyak media yang bisa digunakan dalam melakukan mobile marketing, misalnya: Mobile app, email, social media, bahkan website yang mobile friendly. Mudahnya, semua komunikasi pemasaran di lakukan agar bisa diakses melalui mobile, langsung ke target audiens. Jadi, mobile marketing ini merupakan aksesibilitas atau ketercapaian semua pesan melalui perangkat mobile.

Baca juga:
5 Teknik Digital Marketing Yang Bisa Membuat Bisnismu Bertambah Sukses

Social media marketing

Pemasaran yang memanfaatkan media sosial untuk melakukan penyebaran pesan dengan tujuan tertentu. Beberapa tujuan dari social media marketing antara lain: Branding, CSR, Customer care, bahkan penjualan.

Saat memutuskan untuk melakukan social media, hal pertama yanng harus dilakukan adalah menentukan tujuan atau objective dari kegiatan tersebut apa, lalu menentukan target audiensnya, merencanakan konten atau pesan, hingga melakukan analisa.

Jadi, social media marketing merupakan cara menyampaikan pesan melalui media sosial, social media sebagai media komunikasinya, bisa diakses melalui dekstop dan juga mobile.

Dari penjelasan tersebut, terlihat jelas perbedaan antara Mobile Marketing dan Social Media Marketing kan?
Komentar di bagian Facebook ya!
  • Blogger Menggunakan Akun Blogger
  • Facebook Menggunakan Akun Facebook
  • Disqus Menggunakan Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][threecolumns]

video

[video][grids]