travel

[travel][threecolumns]

kuliner

[kuliner][twocolumns]

5 Teknik Digital Marketing yang Bisa Membuat Bisnismu Bertambah Sukses



Inilah beberapa teknik Digital Marketing yang bisa membuat bisnismu bertambah sukses. Pada saat ini, berbagai aspek kehidupan sudah disentuh dengan kecanggihan teknologi yang ada. Hal ini tentunya memberikan dampak positif dan negatif bagi kehidupan. Salah satu dampak positif yang dirasakan adalah kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh kecanggihan teknologi tersebut.

Kecanggihan teknologi ini juga berdampak pada bisnis-bisnis yang sedang berkembang. Sampai muncul istilah digital marketing. Digital marketing sendiri merupakan sebuah cara untuk mempromosikan produk, meningkatkan penjualan, meningkatkan branding dan juga membina hubungan dengan konsumen. Banyak sekali Digital Marketing Agency di Jakarta yang bisa menjadi partner untuk bisnis kamu semakin sukses dan dikenal banyak orang lho... 


Email Marketing

Layanan yang pertama adalah email marketing. Di mana, digital marketing yang satu ini bisa membuat terjalinnya komunikasi yang baik dengan pelanggan. Biasanya, setelah kamu mendapatkan traffic kunjungan yang sangat tinggi, maka hubungan dengan konsumen harus diperhatikan dengan memakai email marketing. Kamu bisa mengirimkan email berupa info promo, produk baru dan lain sebagainya. Dengan adanya email marketing, maka akan terbangun sebuah kepercayaan dan loyalitas dari pelanggan terhadap produkmu.

Optimasi Mesin Pencari (SEO)

Layanan digital marketing yang selanjutnya adalah optimasi mesin pencari (SEO). Biasanya, sebuah bisnis pasti memiliki website, sebagai sarana pemasarannya. Nah, kamu bisa menggunakan jasa optimasi SEO untuk websitemu. SEO sendiri merupakan sebuah cara yang dilakukan untuk mempengaruhi visibilitas website di mesin pencari. SEO juga bisa digunakan untuk meningkatkan traffic website, karena bisa membuat websitemu muncul di halaman pertama mesin pencari.

Pay Per Click (PPC)

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan PPC sebagai sarana untuk mempromosikan atau memasarkan produkmu. PPC sendiri merupakan sebuah digital marketing yang mengharuskan orang membayar setiap kali iklan kamu di klik oleh pengguna. PPC sendiri bisa memberikan dampak baik bagi bisnismu. Hal ini dikarenakan iklan akan muncul di halaman pertama atau tertinggi dalam mesin pencari. Iklan ini juga bisa diatur berdasarkan hobi, demographic dan lain sebagainya. Sehingga, bisa mencapai target sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Content Marketing

Layanan digital marketing berikutnya adalah content marketing. Biasanya, content marketing bersifat soft selling. Tujuan dari content marketing sendiri adalah untuk membuat pengunjung bisa berinteraksi dengan membaca content yang kamu buat. Artinya, secara tidak langsung, kamu sedang mempengaruhi konsumen. Dalam pembuatan content marketing, kamu harus menggunakan teknik SEO, yaitu menggunakan keyword yang relevan dan banyak dicari oleh orang-orang.

Social Media Marketing

Terakhir, ada social media marketing. Saat ini, social media sering digunakan untuk pemasaran suatu produk. Dengan menggunakan social media, seseorang bisa tetap berhubungan dengan pelanggannya. Social media yang dimaksud adalah facebook, instagram, youtube, dan lain-lain. Pengguna social media yang sangat banyak merupakan target dari pemasaran yang dilakukan. Sehingga, dengan menggunakan social media bisa menjangkau banyak orang. Kamu bisa memanfaatkan influencer, facebook Ads, instagram Ads dan lain sebagainya untuk meningkatkan penjualanmu. Sehingga, lambat laun semakin banyak orang yang mencari produkmu.

Itulah beberapa layanan digital marketing yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan atau mempromosikan produkmu. Untuk hasil yang terbaik, kamu harus konsisten terhadap layanan yang dipilih. Perbanyak interaksi dengan pelanggan, agar muncul kepercayaan dari pelanggan. Hal ini akan memberi dampak bagus bagi bisnismu. Semoga artikel ini bermanfaat!
Komentar di bagian Facebook ya!
  • Blogger Menggunakan Akun Blogger
  • Facebook Menggunakan Akun Facebook
  • Disqus Menggunakan Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][threecolumns]

video

[video][grids]