Olahraga Pagi di GBK dan Kulineran di RKB BNI Fest di Halal Park

Om Imam
By -

Akhir pekan menjadi waktu bagi saya, istri dan mas bayik untuk menghabiskan waktu bersama seharian penuh. 

Minggu, 29 Juli 2019 kemarin misalnya, tak seperti Minggu-minggu sebelumnya, kami membulatkan tekat untuk bangun lebih awal dan olahraga pagi di area Gelora Bung Karno (GBK).

Satu putaran stadion GBK-pun akhirnya bisa terlewati. Ini merupakan kali pertama istri dan mamas olahraga pagi di GBK. Untungnya kita bawa stroller, jadi mamas bisa anteng dan nyaman selama di GBK.

Seperti pada umumnya, selepas olahraga pagi, kami mencari makanan dan minuman, menuju mobil yang terparkir di dekat Pintu 11 GBK, ternyata di sana sedang digelar event Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest, tepatnya di area Halal Park di GBK, tanpa banyak pikir, kami-pun masuk ke sana.

Sekadar informasi, Halal Park diresmikan oleh Presiden Jokowi April 2019 lalu, lokasi Halal Park berada di sekitar Basket Hall pintu 11 Gelora Bung Karno (GBK). Halal Park merupakan salah satu embrio untuk pengembangan Halal District di area tersebut.

Rumah Kreatif BUMN BNI Festival (RKB BNI Fest) di Halal Park

RKB BNI Fest


Halal Park terlihat lebih ramai, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengadakan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest mulai dari tanggal 27-28 Juli 2019 di Halal Park dekat Pintu Sebelas, Area Gelora Bung Karno, Jakarta.

Halal Park sangat ramah anak, terlihat di sana terdapat play ground dan juga toilet khusus untuk anak. Di Halal Park juga terdapat mushola pria dan wanita.

Pagi itu (Minggu, 29/7) RKB BNI Fest dimeriahkan cooking class halal food dari Chef Norman bersama Tora Sudiro dan petarung Mixed Martial Art (MMA) Suwardi. Karena istri saya senang sekali memasak, ia sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Ini pengalaman menarik karena ini baru pertama kali Saya ikut ke Halal Park, bisa jadi refrensi untuk menu baru di rumah. Sekaligus pengalaman menarik di Halal Park sehingga lain kali bisa ajak keluarga kulineran sajian halal dan lezat di sini," kata Tora Sudiro.

Dalam cooking class ini, Chef Norman memasak salah satu makanan tradisional yang lezat berasal dari Cirebon, yaitu Empal Gentong. Menurut Chef Norman, Empal Gentong menggunakan rempah khas Indonesia yang mudah didapatkan, yakni kemiri, lengkuas, daun salam dan serai, sehingga proses membuatnya pun bisa dilakukan dari dapur rumah kita.

Setelah selesai cooking class, kami berkeliling melihat UMKM binaan BNI di RKB BNI Fest yang menghadirkan beragam produk kuliner unggulannya di Halal Park, kami memilih Pempek Bulet dan minuman segar Sari Lemoh Soogeh.

Direktur Bisnis Korporasi BNI, Putrama Wahju Setyawan menjelaskan, acara ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada satu destinasi wisata unik di Jakarta, yang tidak hanya berbasis produk-produk Halal, melainkan juga memiliki kekhasan, yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan oleh para mitra Badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Di RKB BNI Fest ini juga terdapat produk kuliner lainnya, yaitu: Pudingu yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, dan Jalanin Doeloe Kopi.

Oiya, selama gelaran RKB BNI Fest, transaksi dilakukan menggunakan uang eloktronik BNI TapCash agar transaksi pembayaran lebih mudah dan cepat. TapCash merupakan Uang Elektronik pengganti Uang Tunai yang dapat diisi ulang, dapat digunakan untuk pembayaran di merchant-merchant kerjasama BNI.

Bagi kami, ini merupakan kegiatan akhir pekan yang sangat positif, bisa olahraga pagi dan juga sekalian wisata kulineran di RKB BNI Fest di Halal Park GBK.


Bareng Mamas di Play Ground Halal Park




#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!