travel

[travel][threecolumns]

kuliner

[kuliner][twocolumns]

Jangan Dapat Tikus Dalam Karung! Cek Caleg Dapilmu di 3 Website ini

Selain hiruk pikuk pilpres, yang perlu kita pahami bersama bahwa pada 17 April 2019 nanti ada juga pemilihan anggota legislatif atau Pileg. Mulai dari anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, juga DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Ya, Pemilu anggota legislatif tersebut bersamaan dengan Pipres nantinya.

Alokasi kursi parlemen di masing-masing lembaga, yaitu: DPR 575 kursi, DPD 136 kursi, DPRD Provinsi 2.207 dan DPRD Kota/Kabupaten 17.610 kursi.

Dari ratusan atau bahkan ribuan calon anggota legislatif di tiap daerah pemilihan (Dapil) kita pasti akan bingung untuk memilih siapa di antara mereka.

Image: jatimtimes.com/images
Masyarakat sangat minim informasi sebagai referensi caleg mana yang sekiranya bagus dan layak menjadi wakil mereka, hal ini menjadi keresahan juga dari anak muda atau mereka yang ingi berpartisipasi memberikan informasi terkait caleg yang akan bertarung di Pileg 2019 dengan membuat website dan bisa menjadi referensi dalam memilih, berikut website tersebut

1. temanrakyat.id
Temanrakyat.id tidak hanya hadir berkontribusi dalam pemilu 2019, website dan media sosialnya sagat aktif menyuarakan seputar review caleg, issue korupsi, dan perempuan. Menarinya, cara mereka mereview caleg dikemas dengan bahasa yang ringan dan kumpulkan dalam 1 topik #unboxingcaleg

2. calegpedia.id
Cari tahu caleg di daerahmu berdasarkan lokasi atau map di website tersebut. calegpedia.id menampilkan pop-up untuk mendapatkan perhatian penggunanya dengan kalimat: PERHATIAN! Nama yang DIBLOK ORANYE adalah Mantan Terpidana Korupsi menurut rilis KPU RI. Data yang diambil di website ini dari dokumen pdf website KPU.

3. jariungu.com
Dengan slogan "Karena kita memilih", website dengan dominasi warna ungu ini menyediakan informasi CV dari caleg-caleg berdasarkan latar belakang caleg.

Jadi, sudah bukan saatnya lagi kita berdiam diri, tidak memberikan suara! Karena diam itu artinya membiarkan orang jahat menjadi wakilmu di parlemen nanti. Selamat mencari informasi!

Komentar di bagian Facebook ya!
  • Blogger Menggunakan Akun Blogger
  • Facebook Menggunakan Akun Facebook
  • Disqus Menggunakan Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][threecolumns]

video

[video][grids]