travel

[travel][threecolumns]

review

[review][twocolumns]

Sebar Berita Baik di Medsos, Bisa Keliling Naik Helikopter bareng Kapolda Metro Jaya

lomba blog 2018 hadiah naik helikopter polda metro jaya

Sebagai pengguna media sosial, kita sering kali mendapatkan kabar dan informasi yang belum tentu tentang kebenaranya, malah masih banyak orang yang sering menyebarkan berita palsu atau hoax. Padahal, setipa kita memiliki paling tidak tanggungjawab moral ketika berperan aktif sebagai pengguna media sosial.

Pihak-pihak yang sering membuat konten berita hoax akan sangat diuntungkan ketika ada yang ikut menyebarkan informasi hoax yang mereka buat. Dengan tidak menyebarkan informasi tersebut, kita sudah bisa memutus tali pesebaran informasi hoax tersebut lho.

Sebenarnya pihak penyedia layanan media sosial memberikan fitur report di setiap konten yang di-publish oleh user, jika kita mau memiliki kontribusi lebih agar penyebaran informasi hoax dan juga informasi buruk agar hilang, kita bisa menggunakan fitur report tersebut, minimal tidak ikut menyebarkannya.

#SebarkanBeritaBaik,
Polda Metro Jaya Ajak Netizen Naik Helikopter dan Beri Hadiah Menarik

Saat ini pihak Kepolisian sudah sangat aware dengan penyebaran informasi di media sosial, karena informasi buruk dan hoax bisa mengganggu kondisi sosial, bahkan juga mengancam keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Polisi sudah banyak berhasil menangkap pelaku-pelaku penyebaran konten negatif termasuk hoax yang meresahkan di lingkungan masyarakat.

Beberapa contoh kasus tentang penyebaran informasi hoax yang berhasil ditangkap pelakunya oleh polisi di antaranya:


A post shared by Humas.PMJ (@humas.pmj) on


Untuk meredam beredarnya informasi buruk dan hoax, Polda Metro Jaya mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan CITIZEN JOURNALISM & SOCIAL MEDIA COMPETITION. Polda Metro Jaya mengajak semua Netizen yang aktif di media sosial bersama-sama menyebarkan berita yang baik, berkonten positif, dan menyampaikan pesan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mari Bersatu Menjaga NKRI” dengan tagar #SebarkanBeritaBaik.

lomba blog 2018
Netizen bisa mengikuti lomba #SebarkanBeritaBaik melalui blog, vlog dan media sosial dengan konten yang positif dan kreatif tentunya. Ada banyak hadiah yang bisa diperoleh dari lomba tersebut, diantaranya:
  • Sepeda motor
  • Laptop
  • Kamera
  • Smartphone

Dan hadiah yang paling menarik, pemenang berkesempatan meliput kegiatan Kapolda Metro Jaya patroli udara menggunakan helikopter, kesempatan yang sangat jarang bagi masyarakat umum dan netizen.

Periode lomba dimulai sejak tanggal 9 Mei – 22 Juni, dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 1 Juli 2018 bertepatan pada HUT Bhayangkara. 

Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika kita menyebarkan konten positif, apalagi ternyata bikin konten positif dan kreatif bisa diajak liputan patroli udara naik helikopter bareng Kapolda Metro Jaya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan follow Instagram https://www.instagram.com/humas.pmj/

blogger jakarta imam mahmudi
Foto: Coffee Morning Kapolda Metro Jaya bersama Netizen

Imam Mahmudi

Creativepreneur, Techno and Travel Blogger | Digital Media Enthusiast

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][twocolumns]

video

[video][grids]