travel

[travel][threecolumns]

kuliner

[kuliner][twocolumns]

Restoran Kepiting Koprol Tegal

Tidak hanya sate kambing, atau tahu, ternyata wisata kuliner di Tegal juga ada banyak pilihannya, salah satunya restoran Kepiting Koprol.

Retoran Kepiting Koprol ini berlokasi di daerah Adiwerna Tegal, berada di jalur alternatif menuju Kota Slawi persisnya seberang SMK Negeri 1 Adiwerna.

Saat itu jam 7 malam saya dan istri mampir ke restoran ini, sebenarnya kami cukup jarang untuk makan seafood, namun saat itu saya iseng searcing "kepiting tegal", dan muncul Kepiting Koprol.

Lahan parkir yang disediakan cukup luas di depan restoran, parkir mobil dan motor, karena lokasinya berada di pinggir jalan. Jika parkir penuh, mobil dapat parkir pinggi jalan.

Suasana Restoran Kepiting Koprol


Memasuki area utama, terdepat beberapa ornamen khas Bali. Entah kenapa, perkiraan saya pemilik restoran kepiting koprol ini mungkin orang Bali ya..

Ada sebuah tulisan cukup besar Kepiting Koprol dan di depannya motor besar sebagai pajangan, sound system dan area untuk live music.

Suasanya di dalam menurut saya cukup sempit, meja dan bangku panjang tersusun banyak sehingga ruang gerak pengunjung saat berada di meja makan kecil.




Soal Kepiting




Kepiting menjadi menu andalan restoran ini. Rasa gurih dan pedas sangat hadir disajian Kepiting Koprol. Ukuran kepiting-pun bisa disesuaikan, mulai dari ukuran S, M, dan L yang juga berpengaruh pada harga. Oiya, harganya sendiri untuk 1 porsi kepiting mulai dari Rp65000 hingga Rp250.000. Untuk metode pembayaran, di Restoran Kepiting Koprol ini menyediakan pembayaran non-tunai lho

Ada banyak pilihan menu kepiting di sini, antara lain: Kepiting koprol, kepiting mentega, kepiting saus padang, kepiting saus tiram, asam manis, lada hitam, dan kepiting soka goreng tepung.

Selain kepiting, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti: Udang, cumi, ikan bakar, kerang rebus, ayam kampung, cah tauge, cah lengguk, dan cah kangkung.


Di daerah kalian, restoran atau warung menu kepiting  yang recommended ada di mana ya...?// 
Imam Mahmudi

Creativepreneur, Techno and Travel Blogger | Digital Media Enthusiast

Komentar di bagian Facebook ya!
  • Blogger Menggunakan Akun Blogger
  • Facebook Menggunakan Akun Facebook
  • Disqus Menggunakan Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][threecolumns]

video

[video][grids]