Lindungi Hak Pilihmu! Cara Cek Nama dalam DPT Pemilu 2019

Om Imam
By -
0
Menuju pemilu 2019 konten-konten seputar copras-capres, atau colag-caleg semakin berseliweran di linimasa Facebook, apalagi Twitter, bahkan konten-konten ersebut sudah mudah kita lihat juga di Instagram, media sosial yang dulunya hanya menampilkan foto-foto ciamik dan lucuk.

Selain di media sosial, hirup-pikuk pemilu ini juga masuk ke Whatsapp Group, termasuk WA Group keluarga, yang kadang, kalau kita tidak sependapat atau bukan pendukung dari salah satu capres dari yang tertua dalam grup wa itu, kita dianggap kualat. hehehehe

Gembiralah dalam berdemokrasi!
Mau tidak mau, suka tidak suka atmosfer politik ini akan semakin panas. Bagi orang yang waras, iklim politik ini harus dihadapi dengan kepala dingin, dan yang paling penting objecktif.

Ribut-ribut ngotot dukung pilihan politiknya, pastikan kita adalah salah satu dar Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah diumumkan oleh KPU?

Jangan sampai, sudah berdarah-darah dukung, tapi malah gak bisa nyoblos... 

Untuk mengetahui kita sudah terdaftar dalam DPT atau belum ada 2 cara:



1. Cari tahu di laman KPU: www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id
KPU berupaya memberikan pelayanannya bagi masyarakat dalam Pemilu 2019 ini, teknologi informasi juga menjadi salah satu media untuk bisa memberikan informasi yang akurat.

Lewat link http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/, masyarakat bisa mencari tahu, apakah ia sudah terdaftar aau belum dalam DPT. Cukup dengan mengisi kolom nama dan NIK.

2. Datangin kantor kelurahan/desa
Masyarakat juga bisa mengecek DPT dengan mengunjungi kantor kelurahan/desa tempat tinggal sesuai dengan KTP.  Jika namana belum muncul silakan lapor ke petugas di lokasi.

Jangan sampai kehilangan hak pilih!

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!