10 Menit 6 Laptop!

Om Imam
By -
0
Jumat kemarin kejadian penting dan pelajaran yang sangat berharga bagi kami semua. Saya dan rekan-rekan kantor mendapati musibah yang cukup membuat kami sangat kehilangan. Peristiwa terjadi saat banyak dari kami sedang meninggalkan kantor, para pria melaksanakan sholat Jumat dan yang lainnya makan siang. 

6 laptop dengan rincian 2 Macbook Air, 2 Macbook Pro dan 2 Laptop Lenovo lenyap dalam hitungan menit. Sempat gaduh ketika kami sudah kembali ke meja kerja masing-masing. Kehilangan laptop disadari pertama kali oleh teman yang kebetulan beberapa saat ia hendak meeting di luar kantor, dan berteriak keras, “Kemana laptop gue iniiii…?!!”

Sempat ada dugaan bahwa laptop tersebut sengaja disembunyikan oleh rekan kantornya, namun ternyata bukan hanya dia yang mengalami kalau laptopnya tidak ada di meja kerjanya, 5 rekan kerja di sekitar meja kerjanya-pun ternyata mengalami hal yang sama. Keadaan panik dan hingga hening, akhirnya kami menyadari bahwa kantor telah disusupi oleh maling.  

Ruangan kantor dilengkapi oleh kamera pengawas, menyadari musibah tersebut, segera tim mencoba melihat rekaman kamera tersebut. Alhasil, ternyata memang benar - lagi - kamipun menyadari bahwa kantor telah disusupi seseorang yang diduga kuat mengambil barang yang bukan miliknya. 





Terlihat dari hasil rekaman tersebut, orang tersebut sempat mengitari meja kerja kami, dan terlihat memilih laptop-laptop yang menjadi incarannya. Maling tersebut memasukkan laptop hasil curiannya ke dalam tas. 4 Macbook dan 2 laptop tipis cukup digondolnya ke dalam tas. 

Barang tersebut mudah saja dibeli kembali, namun yang paling penting adalah kehilangan data-data yang tidak bisa ternilai. File-file kerjaan, email, dan data-data penting lainnya. 

Peristiwa ini-pun sudah disampaikan ke pihak pengelola dan keamanan gedung. 

Jika ada yang mengetahui keberadaan orang terebut, mohon kiranya bisa menghubungi saya melalui kolom komentar. 

Semoga maling tersebut mendapat petunjuk dari Yang Maha Kuasa, dan kita semua semoga terhindar dari kejadian serupa. 

Salam… 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!