travel

[travel][threecolumns]

review

[review][twocolumns]

Mengapa AC Penting untuk Masyarakat Kota dan Bagaimana sih Kriteria AC yang Baik Itu?

Seperti kota-kota dunia umumnya dan Asia khususnya, kota-kota di Indonesia adalah pusat ekonomi. Geliat aktivitas masyarakat untuk mencari nafkah, mulai dari perdagangan, manufaktur, perkantoran, hingga jasa terpusat di sini. Dengan intensitas, kepadatan, dan massifnya manusia dan transportasi yang seperti itu, kondisi kota di Indonesia kian panas. Tidak percaya? Buktikan saja di Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta atau kota-kota kabupaten yang ramai dengan aktivitas ekonomi. Kota-kota itu seakan jadi kawah candradimuka: sumuk, gerah, atau dalam bahasa Sunda hareudang

Karena itu, tak mengherankan kalau AC (Air Conditioner) menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat kota. Manfaatnya sangat terasa untuk menurunkan suhu tubuh saat kepanasan. Di kantor bekerja semakin nyaman, saat di rumah pun rasa lelah akan terobati dengan hembusan udara yang sejuk. Dan yang paling penting, buat masyarakat perkotaan, AC juga adalah jaminan kebebasan dari gigitan nyamuk. Setuju?



Lalu bagaimana sebenarnya kriteria-kriteria AC yang baik untuk digunakan? Oke, simak berikut ini ya! 

Bisa memberikan ketenangan 
Ketenangan di sini bisa berarti hening dan nyaman di gunakan. Tidak jarang kan AC ada yang mengeluarkan suara sehingga cukup mengganggu kenyamanan. AC yang memberikan ketenangan adalah AC dengan sirip yang tertutup rapat dengan fitur auto clean yang dapat membersihkan kotoran secara otomatis, tidak menimbulkan bau dan bebas bakteri.



User Friendly 
Bagaimana kita bisa mendapatkan kenyamanan kalau AC gak user friendly. Mengingat, banyak juga AC yang pengoperasiannya cukup rumit. Semisal saat habis padam listrik, AC lama untuk kembali ke kondisi semula sehingga diperlukan untuk menaikkan volume secara manual. Perlu diingat, user friendly juga bisa berarti AC harus dilengkapi teknologi yang mendukung dengan material berkualitas tinggi. Contoh, teknologi cooling bay dan teknologi kompresor inverter 2 tahap yang membuat pendinginan lebih cepat dan merata. 

Hemat Listrik dan Ramah Lingkungan 
Dua hal ini jangan pernah dilupakan! Karena AC memang cukup menyedot penggunaan listirk apabila terus digunakan. Meski begitu sudah banyak AC yang sudah dilengkapi teknologi ramah lingkungan, hemat listrik, tanpa kehilangan performanya yang oke. 

Garansi Terjamin 
Siapapun tak mau beli kucing dalam karung. Sudah barangnya tak terlihat, tak ada garansi untuk kualitasnya lagi. Untuk hal kita ini harus sangat cermat memilh brand, tentu dengan kriteria yang terpercaya dan menawarkan garansi yang terjamin seperti AC Gree

AC Gree ini sedang booming di Indonesia karena AC Gree berhasil masuk ke dalam beberapa program acara stasiun TV swasta. Dari segi kualitas jangan ditanyakan lagi, inilah AC yang memiliki kualitas premium dengan desain-desain elegan dan menawan. 

Jangan lewatkan juga, promosi menggiurkan “180 Hari Ganti Baru” untuk pembelian semua tipe AC wall mounted & floor standing yang bisa ditukar kalau terjadi malfungsi AC. Informasi Syarat dan Ketentuannya yang lebih lengkap, cek di sini!




By the way, nah, itu dia mengapa AC itu penting buat masyarakat kota dan beberapa kriteria untuk AC yang baik. Mudah-mudahan bermanfaat buat kamu semua.

Imam Mahmudi

Creativepreneur, Techno and Travel Blogger | Digital Media Enthusiast

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][twocolumns]

video

[video][grids]