Mampir ke Pekanbaru: Lancang Kuning Artfest dan “Taj Mahal”

Om Imam
By -
0


Setelah seharian berada di perkebunan sawit di daerah Pekanbaru untuk menyelesaikan pekerjaan, akhirnya saya dan salah satu teman punya freetime untuk berkeliling di Kota Pekanbaru. 

Seperti kebanyakan orang, saya biasanya terlebih dahulu sudah mencari informasi seputar wisata daerah yang ingin dikunjungi, kata kunci untuk di Pekanbaru kali ini adalah Wisata Pekanbaru dan pencarian informasi dilakukan di Google juga Instagram


Berada kurang lebih hanya 3 hari di Pekanbaru saat itu kami menginap mewah di The Premiere Pekanbaru dan di hari berikutnya kami pindah ke budget hotel, Red Planet Hotel Pekanbaru. Maklum saja, hari pertama memang untuk keperluan bisnis, dan hotel kedua budget-nya menyesuaikan dompet pribadi. Hehehe

Mendapati banyak informasi wisata Pekanbaru, kami pun bertanya ke warga lokal di sana tentang spot wisata. Namun, jawaban mereka biasanya Wisata di Pekanbaru tidak ada banyak, yang disebutkan di internet ternyata lokasinya cukup jauh dari Kota Pekanbaru. Alhasil, kamipun hanya bisa mengunjungi tempat yang memang berada di kota tersebut. 

Saya mencoba menghubungi kawan lama, namun sayang, saat itu ia tidak berada di Kota. Akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, sebuah masjid dengan arsitektur megah berada di pusat Kota Pekanbaru. Jika dilihat dari depan pelataran, masjid ini hampir menyerupai Taj Mahal di India, tak heran ada yang menyebutnya sebagai “Masjid Rasa Taj Mahal”  atau “Taj Mahal Ala Pekanbaru”




Selain itu, saat berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa untuk sempatkan ke Bandar Seni Raja Ali Haji (Serai) Purna MTQ Pekanbaru. Kawasan ini rupanya sering diadakan event-event berskala lokal dan nasional. Saat itu, di sana sedang ada event Lancang Kuning Artfest 2016. Pertunjukan Lancang Kuning Artfest 2016 ini akan diisi dengan tari, musik, dan teater Indonesia khususnya Riau dengan belasan seniman yang turut berpartisipasi. 

Pekanbaru menjadi kunjungan singkat, next time harus ke sana lagi, tapi  khusus traveling sih ya…. 

Oiya, silakan baca juga perjalanan Wisata Hutan Mangrove di Indramayu

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!