Wisata Indramayu, Hutan Mangrove di Karang Song - tujuhrupa.com

Wisata Indramayu, Hutan Mangrove di Karang Song

Blogpost kali ini, tentang perjalanan saya ke Kota Mangga! 

Indramayu, nama yang bagi banyak orang tidak asing lagi, sebuah kota di pantai utara (pantura) yang termasuk ke dalam wilayah Propinsi Jawa Barat. Indramayu dulu kerap kali sering dilalui pemudik menggunakan transportasi darat, namun jalur yang dilalui bukanlah jalur utama kota. Beberapa waktu lalu, saya berkunjung ke kota Mangga tersebut, julukan dari Kota Indramayu karena terkenal dengan buah mangganya, mangga Indramayu.


Penduduk setempat kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, dan pembuat kapal nelayan, ini bisa dilihat karena sepanjang jalan di utara Indramayu berjajar kapal-kapal  yang masih dalam pengerjaan dan juga banyaknya orang yang sedang merapikan jaring nelayan. 


Saat berkunjung di Indramayu sempatkan untuk berkunjung ke Ekowisata Hutan Mangrove (Bakau) di daerah Karangsong. Kawasan yang sudah ditata dan dilengkapi fasilitas untuk berwisata ini dikelola oleh warga sekitar juga Perhutani dan didukung oleh Pertamina dan beberapa kegiatan CSR dari berbagai korporasi. Lokasi persis Ekowisata Hutan Mangrove Karang Song Indramayu bisa dilihat pada Google Map berikut: 





Untuk memasuki hutan mangrove Karang Song ini kita terlebih dulu harus membayar tiket masuk di loket yang sudah disediakan. Lalu menaiki kapal kecil khusus wisata menyeberangi dan sampai ke Hutan Bakau tersebut.


hutan mangrove karangsong indramayu


Menyusuri trek membelah hutan bakau, trek tersebut dibuat dari kayu dan bambu dan di beberapa titik disiapkan tempat sampah agar pengunjung tetap menjaga kelestarian hutan bakau dengan tidak membuang sampah sembarangan. Yuk! Tonton perjalanan saya dan teman-teman di Hutan Mangrove Karang Song di video berikut:



Video ini direkam menggunakan Hp Android

Jarak dari Jakarta menuju Indramayu memang cukup ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih selama 4 jam saja, namun kami memutuskan untuk menginap di salah satu hotel di Indramayu, kebetulan hotel yang kami dapatkan saat itu cukup bagus, namanya Hotel Grand Trisula. 





Wisata Indramayu, Hutan Mangrove di Karang Song Wisata Indramayu, Hutan Mangrove di Karang Song Reviewed by Imam Mahmudi on 23.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.