Jajaran Kuliner Pedas Pendamping Setia Saat Hujan - tujuhrupa.com

Jajaran Kuliner Pedas Pendamping Setia Saat Hujan


Apa hal yang sangat pas dilakukan saat hujan tengah turun lebat hingga membuat udara mendadak menjadi teduh? Ya tepat sekali mengingat kenangan dengan mantan.. eh maksudnya ialah menyantap kuliner hangat dengan rasa pedas YUUUMMYY.



Kuliner dengan rasa pedas tentu terasa sangat nikmat untuk menemani hawa dingin akibat hujan yang kerap turun di sore hari. Semakin nikmat jika ditambah minuman hangat seperti susu jahe atau sekoteng bahkan sudah cukup nikmat jika hanya ditemani segelas teh tawar hangat sehangat pelukannya.


image source: http://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--2K0nkfzj--/18ix651fxsgwcjpg.jpg



Salah satu makanan yang menjadi pasangan paling setia saat hujan turun secara de facto maupun de jure ialah mi instan apapun brand maupun rasanya. Namun tentu tak hanya mi instan yang pas untuk teman saat hujan, kira-kira berikut makanan pedas yang dapat dijadikan pilihan lainya:



1. Mie Aceh. 
Dengan tekstur mie yang sedikit tebal mie aceh dapat menjadi pilihan yang tak hanya menghangatkan tapi juga mengenyangkan. Dapat dipilih disajikan kering/goreng atau dengan kuah, rasa pedasnya sedikit panas seperti pedas lada.



2. Bakso. 
Kuliner ini tampaknya tepat disantap dalam berbagai kondisi, pilihan jenis bakso pun semakin banyak dari mulai bakso malang, bakso bakar, hingga bakso dengan variasi isi telur maupun keju. Salah satu bakso favorit saya berlokasi di kawasan Tebet yaitu bakso gondrong, disana terdapat 3 varian bakso isi seperti bakso telur, bakso urat, dan favorit saya bakso daging cincang.



3. Gorengan.
Kenapa gorengan? Karena sekarang varian gorengan semakin tersaji dengan rasa pedas seperti tahu isi pedas atau combro pedas. Tapi favorit saya saat ini ialah rujak cireng. Cireng gorengan yang berwarna putih pucat dengan bentuk tidak beraturan disajikan dengan bumbu rujak pedas hmmm sudahlah tak ada duanya.



4. Keripik. 
Kira-kira keripik apa saja yang tepat saat hujan? Sudah tentu keripik balado khas Padang dapat menjadi pilihan utama selain keripik berlogo ibu-ibu yang termahsyur itu. Oia salah satu keripik favorit saya ialah keripik ariel, keripik ariel saya peroleh ketika mendapat oleh-oleh teman dari garut. Kerupuk ariel merupakan keripik singkong dengan potongan agak tebal dan rasa pedas panas, jika ada yang berkunjung ke garut saya titip ya hehe ciri-cirinya keripik ini ada gambar mickey mouse-nya.



Oia terakhir favorit saya saat hujan ialah sop kambing, tapi nampaknya kuliner ini tidak dapat disantap terus menerus ditiap hujan turun. hehe mengingat kapasitas kantong tentu terbatas.



Kalau kuliner saat hujan favorit kalian apa? 
Yuk share di kolom komentar..
Jajaran Kuliner Pedas Pendamping Setia Saat Hujan Jajaran Kuliner Pedas Pendamping Setia Saat Hujan Reviewed by Imam Mahmudi on 21.17.00 Rating: 5

1 komentar:

Ila Rizky mengatakan...

penasaran sama mie aceh, di sini udah ada yang jual. tapi belum sempet nyicip. hehe. paling sering beli bakso, pedes2 dimakan lezat dan mengenyangkan. :D

Diberdayakan oleh Blogger.