Dinginkan Minggu Siang Dengan Es Segar - tujuhrupa.com

Dinginkan Minggu Siang Dengan Es Segar


Siapa disini yang tidak suka dengan Es?? Saya rasa hampir semua orang suka dengan es, bahkan disaat kondisi seseorang tidak memperbolehkan untuk minum es disaat sedang flu atau radang beberapa orang tetap mengkonsumsi Es. Saya sendiri juga terkadang senang menikmati es kopi meskipun kopi yang panas tetap menjadi juaranya.

Dari jaman saya kecil dulu, sangat mudah menemukan penjual es baik es krim, es campur, es teller, hingga es batu. Mungkin kita semua pernah menikmati yang namanya es mambo di saat kecil khusus-nya saat masih sekolah dasar. Saya sendiri bingung kenapa dinamakan es mambo, tapi yang pasti es mambo sangat amat nikmat cara makannya yang di “kenyot-kenyot” membuat para anak kecil kecanduan.

Minggu siang yang cukup cerah ini nampaknya akan menyenangkan jika dihabiskan dengan minum es agar isi kepala dan hati menjadi dingin supaya siap menyambut hari Senin besok. Eh tapi emang ada yang pernah siap menyambut hari Senin? Hehe beberapa es dapat dengan mudah dibuat dirumah dalam waktu yang relatif singkat, seperti:

Es Cendol // flickr.com

1. Es Mambo

Yup es mambo sangat mudah dibuat, kalau ada yang belum tahu es mambo itu merupakan es yang dibuat dari sirup/ bubur kacang ijo yang dibekukan. Wadah yang digunakan untuk es mambo biasanya plastik ukuran kecil yang memanjang, sirup atau bubur kacang ijo dimasukan kedalam plastik lalu ujung atas plastik diikat dan plastik dimasukan kedalam freezer. Untuk memakannya kita merobek ujung bagian bawah plastik, lalu es dapat langsung dinikmati dengan “dikenyot” haha

2. Es Campur 

Berbagai pengertian dari es campur mungkin berbeda-beda tiap daerah, namun es yang menjadi primadona saat bulan puasa ini untuk takjil atau makanan untuk buka puasa sangatlah mudah dibuat. Umumnya es campur berisi kolang-kaling dan cincau hitam, lalu ditambahkan dengan rumput laut dan tape. Es yang digunakan pada es campur lebih nikmat jika es serut kemudian ditambah sirup cocopandan dan susu kental manis.

3. Es Teler

Tenang hanya namanya saja yang teller, tapi meminumnya tidak akan membuat kita teller atau mabuk. Es Teler memang sudah identik dengan salah satu restoran, mudah untuk membuatnya dibuat dengan potongan alpukat, buah nangka, dan beberapa serut kelapa muda yang dicampur dengan air gula serta susu kental manis. Menurut saya lebih enak disajikan dengan potongan es batu yang kecil.

4. Es Lilin

Hampir mirip dengan es mambo hanya saja es lilin disajikan dengan stik seperti es krim. Mudah membuatnya karena sudah banyak yang menjual cetakan es lilin. Menurut saya sangat nikmat jika es lilin dibuat dari susu atau jus buah, susu dimasukan kedalam cetakan lalu dibekukan kedalam freezer. Umumnya cetakan es lilin sudah termasuk stik es krim-nya sehingga menikmatinya seperti es krim stik yang dijual dipasaran.

Jadi apa es yang menjadi idola kamu? 
Dinginkan Minggu Siang Dengan Es Segar Dinginkan Minggu Siang Dengan Es Segar Reviewed by Imam Mahmudi on 12.58.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.