Pengalaman Belanja Online di Lazada - tujuhrupa.com

Pengalaman Belanja Online di Lazada

Macetnya Jakarta yang makin semrawut, sulitnya cari waktu karena banyak aktivitas ini-itu, dan sudah butuhnya membeli sesuatu jadi alasan utama saya untuk belanja online. Karena alasan tersebut juga, makin banyak dan menjamur toko online. Artinya ada peluang besar untuk jual barang lewat cara online; dengan web sendiri, online marketplace atau social media

Lazada, nama ini pertama kali saya dengar saat saya bekerja di Ideoworks | Creative and Digital Media Agency di Jakarta yang pernah menyelenggarakan acara offline ShopFair 2012 - The Online Shopping Fair, acara yang meng-offline-kan beberapa brand online shop dan talkshow komunitas, Lazada ikut menjadi salahsatu partisipan di acara tersebut. Beberapa waktu yang lalu juga digelar acara Kopdar Online Shop 2013 bersama RPX, Lazada juga ikut mengisi acara. 


toko online shop
Screenshoot Lazada
Sebuah toko online yang fokus di produk elektronik, dan gadget bernama Lazada ini beberapa waktu lalu menjadi perhatian khusus bagi saya, sampai-sampai saya ngetweet di @tujuhrupa, post status Facebook, sampai menulis artikel ini. Kenapa? Akhirnya saya punya pengalaman menarik belanja online di Lazada.co.id

Saya hanya membeli 1 handphone seharga Rp. 96.500,- di Lazada.co.id 

Lewat sebuah post berbayar di Facebook timeline saya akhirnya mengklik tautan yang ada di sana. Saat itu yang dipost adalah promo kamera mini, tapi setelah masuk web Lazada, dan saya klik "home" ada satu promo yang buat saya penasaran, yaitu promo handphone seharga Rp. 96.500,-. Tanpa pikir panjang, saya klik promo tersebut sampai order dan finish.

Lazada menawarkan beberapa metode pembayaran, diantaranya: kartu kredit, transfer ATM, bahkan COD (Cash on Delivery). Saat itu saya menggunakan metode transfer ATM. Informasi yang diberikan cukup jelas, bahkan sampai kode bank ATM yang digunakan Lazada. Waktu pembayaran diberikan maksimal 1 x 24 jam, jika tidak maka pesanan akan hangus di keranjang belanja.

Berbekal informasi transfer lewat email yang dikirim oleh Lazada, akhirnya saya mentransfer uang sejumlah rp. 96.500,- untuk pembelian 1 buah handphone. Setelah itu saya melakukan konfirmasi pembayaran lewat tautan yang sebelumnya disertakan dalam email, dan memasukan kode barang pemesanan yang juga disertakan di email tersebut. 

Status pembelian menyebutkan, bahwa Tim Lazada sedang mempersiapkan barang pesanan di warehouse-nya. Besok paginya, handphone saya berdering, Tim Lazada menelpon untuk mengkonfirmasi pemesanan barang dan alamat pengiriman, beberapa jam setelah itu, saya mendapatkan telpon lagi dari Tim Lazada, kali ini dari kurirnya. Menanyakan alamat pengiriman, beberapa jam berikutnya, kurir sudah sampai membawa barang pesanan, 1 handphone seharga Rp. 96.500,- dibeli dari Lazada. Hebat! 

Barang seharga kurang dari Rp. 100.000,- melibatkan banyak orang, tanpa ongkos kirim, dan pelayanan yang menurut saya cukup maksimal. Ini pengalaman belanja online paling menarik yang saya rasakan. 


-----------------------------
Tentang Lazada
http://www.lazada.co.id/about/

Lazada merupakan top online retailer di Indonesia. Kami memberikan Anda kemudahan untuk membeli segala produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan hanya dengan mengakses ke situs Lazada.


Dengan fasilitas pre-order, Anda akan memiliki kemudahan mendapatkan barang- barang terbaru yang Anda inginkan. Dapatkan pula berbagai diskon dengan potongan harga termurah dan penawaran-penawaran yang pastinya menarik untuk Anda. Informasi mengenai segala produk yang Anda inginkan juga bisa Anda dapatkan dengan mudah di website kami untuk kenyamanan Anda berbelanja.

Pengalaman Belanja Online di Lazada Pengalaman Belanja Online di Lazada Reviewed by Imam Mahmudi on 01.19.00 Rating: 5

5 komentar:

katalogibu.com mengatakan...

lazada emang salah satu situs jual beli online yg oke..
dulu juga beli baju.. tanpa ongkir.. :D

ARCA SHOP mengatakan...

jual

Wawan Setiawan mengatakan...

Promo belanja di elevenia

Belanja di elevenia gratis voucher 1 juta

Belanja Online mengatakan...


Belanja online di elevenia semakin seru dengan gratis voucher 1 juta

Berponsel mengatakan...

whiih.... ada pengalaman tmnku blanja d lazada dapet sabun... -_- bukan barang aslinnya

Diberdayakan oleh Blogger.