Jadwal Bus DAMRI dari Gambir ke Bandara Soekarno Hatta

Om Imam
By -
0
Bagi beberapa orang, ongkos menuju Bandara International Soekarno-Hatta adalah perjalanan yang cukup jauh dengan biaya transportasi yang cukup mahal. Saya misalnya, dari rumah di Bekasi jika harus menggunakan taksi menuju Soeta (singkatan dari Soekarno-Hatta), kurang lebih harus mengocek dompet Rp250.000 sekali perjalanan. 

Sebenarnya ada beberapa alternatif cara mengakali ongkos menuju bandara yang letaknya ada di Tangerang ini, biasanya yang saya lakukan jika jadwal penerbangan di siang atau sore hari adalah menggunakan Bus DAMRI dari Stasiun Besar Gambir. 

Nah! Untuk menuju Stasiun Besar Gambir saya menggunakan ojek online, atau saat barang bawaan cukup banyak, bisa menggunakan taksi juga transportasi online lainnya dengan armada mobil seperti Uber, Grab Car, atau Go-Car. Cara ini cukup ampuh menekan biaya ongkos jika langung menuju Bandara Soeta lho! Dan selisih ongkosnya bisa buat jajan saat berada di tujuan perjalanan kan… 

Jika dari rumah, kalau dihitung-hitung kira-kira ini ongkos menuju Bandara Soekarno-Hatta: 
  • Menggunakan taksi/transportasi online mobil menuju Stasiun Besar Gambir kurang dari Rp100.000
  • Menggunakan ojek online kurang dari Rp50.000
  • Lalu tarif Bus DAMRI dari Stasiun Besar Gambir ke Soekarno-Hatta Airport adalah Rp40.000

Artinya, kurang lebih 50% jumlah selisi-nya jika menggunakan taksi/transportasi online mobil kalau langsung dari rumah. 

Ini adalah jadwal keberangkatan Bus DAMRI dari Stasiun Besar Gambir menuju Bandara Soekarno-Hatta


Foto: Imam Mahmudi
DAMRI saat ini sepertinya sudah banyak berbenah, saat berada di dalam bus, ada petugas yang berbicara sedikit untuk menyampaikan rasa terima kasih telah menggunakan layanan Bus DAMRI walaupun disampaikannya menurut saya masih sangat kaku, seperti template. Sebaiknya, untuk hal ini menggunakan audio yang sudah diprogram khusus seperti Bus Transjakarta saja. 


tas travel lipat
Rp80,000

Rp18,000
Tas Travel Lipat Besar Hand Carry Luggage Bag Anti Air Waterproof Fold Bag Organizer


Rp400,000
Rp186,000
Koper 18 Inch Koper Kabin Fiber Cocok Untuk Study Tour



Dan saat di dalam Bus DAMRI, petugas akan menagih ongkos ke penumpang sambil menanyakan kita akan berangkat melalui terminal berapa. Jika kita belum tahu, dijawab saja nama maskapai pesawatnya. 

Sesampai di bandara, supir dengan pengeras suara akan memberikan informasi tentang terminal keberangkatan yang sebentar lagi akan tiba dengan menyebutkan maskapai-maskapai yang melayani di terminal tersebut. 

Sama halnya ketika keberangkatan, saya juga terbiasa menuju rumah saat dari Banda Soeta menggunakan Bus DAMRI, namun turun di lokasi yang sudah cukup dekat dari rumah, seperti Cawang UKI atau Garuda TMII, dan dilanjut menggunakan taksi. Ingat kata pepatah, “Banyak jalan menuju bandara!” :D

***
Update!

Jadwal Keberangkatan DAMRI Bandara Soekarno - Hatta

per 20 Februari 2023



Source: Twitter Damri



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!