Saya Dapat Kost Bagus dan Murah di Jakarta!

Om Imam
By -
0
kosan murah di jakarta pusat

Dua hal besar yang sering menjadi tujuan ngekost; lagi studi (sekolah/kuliah), dan lagi kerja, atau keduanya. Kenapa harus memutuskan ngekost? Adalah pertanyaan  yang harus bisa dijawab ketika harus tinggal tidak bersama keluarga untuk beberapa waktu. Biasanya setiap orang memiliki jawaban beda-beda, misalnya:
  • Jarak dari rumah ke kantor jauh, bahkan beda provinsi, atau benua :D
  • Walaupun gak terlalu jauh dari kantor, beberapa orang memutuskan ngekost karena alasan macet, waktu, dan produktivitas.

Saat memutuskan untuk ngekost, akan lahir beberapa konsekuensi yang harus dihadapin. Salah satunya soal biaya atau cost. Biaya minimal yang harus bisa dibayar: Sewa kost, makan sehari-hari, sabun mandi, sabun cuci, odol, shampo, dan lain-lain keperluan pribadi sehari-hari deh…

Bisa dapet kost yang nyaman dengan harga sewa yang sesuai kantong emang gampang-gampang susah, apalagi cari kost di Jakarta. Saya senang dan beruntung punya pengalaman berburu kost nyaman dan pas di kantong, dan sampai saat ini saya masih ngekost di daerah Jakarta Pusat.
Kost yang saya tempati ini saya dapat informasinya lewat OLX. Ternyata, cari info kost nggak cukup dengan cuman Googling, banyak dari hasil mesin pencari tersebut tentang info kost yang udah ga update; info kontaknya, ketersediaan kamar, harga yang ga jelas, dll. OLX itu tempatnya iklan baris atau disebut juga online classified, jadi bisa mencari info jual/beli barang, cari mobil second bahkan sampai mencari kost2-an.

Saya sempatkan buat video tutorial cara mudah cari kost lewat OLX.co.id:


Setelah dapet kandidat kost sesuai dengan kriteria kamu, ini dia hal-hal yang harus kamu lakuin:

1. Buka beberapa tab browser

Pilih beberapa tawaran kost dan buka di tab baru browser kamu. Kenapa? Ini untuk memudahkan membaca dan membandingkan kost-kost tersebut. Kalau perlu, bookmark yang memang udah sreg.

2. Hubungi segera si pemasang iklan

Karena mencari kost di iklan baris online, pasti ada contact personnya. Biasanya si pengiklan memberikan nomer handphonenya untuk bisa dihubungi calon pembeli (dalam hal ini calon penyewa kost). Di OLX sendiri, nomor handphone bisa langsung kita lihat, walaupun tanpa login di situs tersebut. Tinggal arahkan kursor dan klik “Lihat nomor telepon”. Pertanyaan yang wajib ditanyain adalah soal ketersediaan kamar.



3. Sebut referensi

Saat pembicaraan dengan si pengiklan melalui telepon, sebutin referensi kalo kamu tau informasi kost mereka dari OLX.co.id. Ini dilakuin untuk memastikan informasi yang mereka cantumkan di iklan baris online tersebut sesuai dengan kondisi sebenarnya.

4. Samperin dan DP

Kalau udah cocok dan yakin banget dengan kandidat kost-an pilihan kamu, langsung aja buat janji dengan si pengiklan. Oiya, biasanya mereka yang pasang iklan sewa kost itu pemilik kost langsung, atau keluarganya, misalnya: anaknya yang pasang di OLX.co.id, karena bapaknya gaptek :D

Kalo udah buat janji, datenglah sesuai waktu. Ketemu pemilik kost, touring sekitar kost dan kamar. Kalo cocok, langsung DP aja! Transaksi kayak gini disebut juga dengan istilah COD, atau kepanjangan dari Cash On Delivery). Langsung ketemu antara penjual dan pembeli, di kasus ini, antara pemilik kost dan penyewa. Jadi, nggak usah diraguin lagi keamanannya, dan kita nggak beli karung dalam kucing! (*eh kucing dalam karung) :D

Nah! Begtu kira-kira tips dan teknik berburu kost nyaman dan cepat di OLX.co.id. Terakhir, setelah deal, jangan lupa bayar sewa bulanannya, jangan telat bayar. Daaaannn….. Selamat berburu! :D

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!