Green Canyon di Pangandaran versi Semi Backpacker

Om Imam
By -
Green Canyon Indonesia

Alias Cukang Taneuh merupakan salahsatu tujuan wisata yang harus banget dikunjungin bagi mereka yang ngaku suka travelling. Berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Green Canyon akan menyuguhkan pemandangan alam yang beda dari biasanya, air hijau diantara tebing bebatuan dengan arus yang tidak deras, sehingga pengunjung bisa melakukan yang namanya body rafting.

Yes! Saya berkesempatan pergi ke Green Canyon 26 - 28 Oktober 2012, bukan ala backpacker, apalagi versi koper x)). Saya berangkat bareng seorang teman dan kami-pun janjian untuk ketemuan di terminal Pulo Gadung jam 5 sore untuk sampai di meeting poin naik Bus Trans Jakarta ke Lapangan Baseball Senayan jam 8 malam. Sampai di meeting poin sudah ada Rizky, dia yang bertanggungjawab penuh untuk trip ke Green Canyon kali ini.

Setelah menunggu peserta lainnya sampai di meeting poin, kami segera naik ke bus dengan kapasitas 22 orang penumpang + 1 kernet + 1 sopir *detail* xD diparkiran yang sudah disediakan oleh panitia. Jam 8 malam-pun kami berangkat menuju Green Canyon...!!! \m/

pulau peucang ujung kulon
Trip ke-2 ke Pulau Peucang 26 - 28 April 2013 >>

Oiya, sebelum bus berangkat, pastikan dulu perut sudah terisi, walaupun panitia bakal ngasih roti + air mineral didalam bus, karena Jakarta - Green Canyon akan ditempuh dalam waktu sekitar 8 jam.

Dan selama berada dalam bus, manfaatin untuk istirahat, kalo bisa banyakin tidur. Selama perjalanan menuju Green Canyon, bus kami berhenti untuk istirahat sebanyak 2 kali. Bus yang kami gunakan adalah bus kecil Rahayu Sentosa, bus tersebut ada fasilitas wifi-nya, tapi sayangnya gak berfungsi. #teteuup x))

Daaaaan... Jam 6 pagi kami sudah berada dilapangan parkir Green Canyon \m/ Kami disambut oleh beberapa orang rekanan dari panitia, sebentar di parkiran Green Canyon, bus kami langsung diarahkan ke Sekretariat yang biasa menangani Body Rafting Green Canyon. Ini bukan milik pemerinta setempat, tapi milik warga sekitar yang memanfaatkan potensi alam Green Canyon sebagai salahsatu profesinya. Walau demikian mereka sangat profesional. Sampai di sekretariat tersebut, kami diberikan nasi kotak dengan menu ayam goreng untuk sarapan.

Selanjutnya, silahkan lihat foto-foto dibawah ini yaaaa... ^.^

Kalo ada pertanyaan, bisa lewat twitter, mention ke @tujuhrupa, atau tulis dikolom komentar!

Trip ke-2 ke Pulau Peucang 26 - 28 April 2013 >>

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now