Jangan Jualan di Facebook

Om Imam
By -
1
Baru beberapa bulan sebuah group facebook yang saya bentuk khusus tentang wirausaha mendapat respond yang lumayan bagus, walau pertambahan jumlah member nya tidak terlalu signifikan.

Saya membuat grup tersebut dengan tujuan agar kita yang baru memulai usaha atau baru ingin memulai usaha punya forum tersendiri dan mendapat inspirasi serta masukan dari mereka yang sudah membuka usaha terlebih dulu.


Kenapa grup?
Di facebook grup itu lebih mudah untuk daling berinteraksi dan berdiskusi dibandingkan dengan page, apalagi profile. Di grup kita juga bisa lebih mudah mencari member/ anggota dengan hanya meng-invite teman untuk diapprove si admin bergabung di grup tersebut.

Kemarin, secara random saya invite teman facebook untuk join di grup tersebut. Didalam grup tersebut sudah saat buat aturan main untuk para member.

Tiba-tiba ada masuk postingan langsung jualan


Alangkah bijaknya jika member baru sebuah facebook group melakukan hal-hal berikut:
  • Membaca deskripsi dari grup
  • Posting memperkenalkan diri dan beritahu siapa yang mengajak bergabung
  • Baca peraturan grup jika ada, biasanya dipublish di Docs grup tersebut
  • Kasih tips dan info sesuai dengan teman grup tersebut.

Jangan langsung jualan di facebook!!! Setuju?

Posting Komentar

1Komentar

  1. Sangat setuju ! Walau internet merupakan dunia 'bebas', seolah semua orang bisa melakukan 'apa saja'... sopan santun tetap harus dijaga. Justru sikap baik dan buruk seseorang akan cepat tersebar.

    Beberapa grup yg saya jumpai memang 'melarang' anggotanya langsug jual beli. Untuk itu, dibuat 'grup ke dua' yang khusus untuk menampung jual-beli member, sehingga tidak mengganggu visi-misi grup tsb.

    Sukses for you !

    BalasHapus
Posting Komentar

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!