travel

[travel][threecolumns]

review

[review][twocolumns]

Bosen Gak Ada Kerjaan? Mending Baca Webcomic Asli Indonesia Ini Aja!

Beberapa tahun kebelakang ini perkembangan komik karya anak bangsa tengah meningkat tajam berkat platform Instagram. Banyak komikus akhirnya membuat komik strip sederhana di akun mereka dan mendapatkan banyak apresiasi dari netizen. Berikut ini kami sajikan beberapa daftar webcomic yang dapat kamu ikuti di Instagram!

1. Tahi Lalats

Komik karya Nurfadli Mursyid ini tengah naik daun karena gambarnya unik dan cerita yang sarat isu sosial. Lucunya saking anehnya gambar buatan Nurfadli ini malah netizen jadi adu pendapat antara yang bilang komik Tahi Lalats jelek dan bagus. Nurfadli sendiri akhirnya buka suara dengan komik strip sederhana yang menohok banget!
Kamu bisa banget baca komik ini di Instagram dengan mengikuti akun @tahilalats atau membacanya di webtoon. Pokonya jangan kaget kalau kamu mesti mikir keras apa sih dibalik cerita tersebut karena mind blowing banget!
2. Juki Hoki

Karakter si Juki karya Faza Meonk ini begitu fenomenal karena gambarnya yang anti mainstream dan ceritanya yang serba nyelenah. Dengan beragam karakter seperti asiten spiritual Congky, Mbah Gendeng dan Juleha semakin bikin ketagihan buat ngikutin lika liku kisah Juki si anak kostan.
Saking populernya nih, komik dalam bentuk cetaknya juga tersedia di berbagai toko buku di Indonesia dan juga ada film layar lebarnya! Gak tanggung-tanggung deretan artis papan atas pun turut mengisi suara karakter di film animasi ini, misalnya Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, bahkan Ki Joko Bodo.
3. Komik Faktap

Komik strip satu ini terkenal banget karena suka nyindir hal-hal berbau politik, dari Ahok sampai Jokowi pun pernah masuk jadi karakter di komiknya. Nah, buat kamu yang mau baca komik buatan Iskandar ini diwajibkan telah akil baligh atau berumur 18 tahun yah! Karena dialognya dewasa, kasar dan nyeleneh banget pokoknya. Kamu bisa ikutin instagram @komikfaktap untuk dapat komik stip terbaru setiap harinya.

4. Komik Sampahisasi

Sesuai namanya komik ini emang sampah banget karena bisa bikin ketawa gak berhenti-henti. Kenapa bisa gitu? Soalnya ending komik ini selalu twisted banget, gak ketebak gitu. Nah setiap cerita dalam komik ini juga penuh sarat moral walau agak sedikit dewasa dan vulgar temanya. Pokoknya pastikan kamu telah cukup umur untuk baca komik ini yah. Ikuti di instagram @sampahisasi.
4. Komik Keluarga Kusut
Kusut tapi gak ribut. Lemesin aja, semua pasti ada jalan keluarnya, tinggal pilih mau keluar di mana. Begitu kalimat di profil Instagram @keluargaku.sut, konten komik ini bisa dibilang untuk dikonsumsi oleh pria yang sudah berusia 18+. 
Belum diketahui siapa animator atau komikus di belakang keluarga kusut, namun konten yang disajikan cukup menghibur, karena karakter yang dibuat berbeda dari komik di Instagram pada umumnya. Penasaran? Nih salah satu postingannya: 

Nah itu dia daftar webcomic yang bisa kamu baca untuk nemenin kegiatan sehari-hari kala senggang. Tapi jangan keseringan baca terus menerus yah yang ada malah kamu jadi kebanyakan nganggur dan pekerjaan gak ada yang selesai lagi!
Imam Mahmudi

Creativepreneur, Techno and Travel Blogger | Digital Media Enthusiast

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


tekno

[tekno][twocolumns]

video

[video][grids]