Berkunjung ke Jakarta? Perhatikan 5 Hal Berikut ini! - tujuhrupa.com

Berkunjung ke Jakarta? Perhatikan 5 Hal Berikut ini!

Membutuhkan hotel saat kita sedang dalam urusan pekerjaan, kadang susah-susah gampang mencarinya. Misalnya, saat kamu atau temanmu yang berada di luar kota, tiba-tiba diutus kantor dan harus melakukan tugas kantor ke ibu kota. Wah, seru sekaligus membingungkan, bukan?

Serunya, kamu bisa sekalian mampir ke beberapa mall besar di Jakarta dan melihat interior tiap mall yang megah. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Ragunan atau ke Kota Tua sambil berkeliling museum. Namun, kamu pasti membutuhkan tempat penginapan murah untuk bermalam beberapa hari.

Image by: @poetrazaman
Di Jakarta, ada hotel Ibis Jakarta yang bisa kamu coba untuk tempat penginapan selama bertugas. Tempatnya yang berlokasi di Slipi sangat strategis di pusat kota dan memudahkan kamu untuk ke mana-mana. Kamu bisa memesan hotel ini secara langsung atau bisa juga menggunakan aplikasi Traveloka dari Smartphone kamu.

Jakarta yang identik sebagai kota yang tidak pernah tidur ini pun bisa kamu telusuri dan banyak juga destinasi wisatanya. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berada di Jakarta. Apa saja?

1. Tidak Berlebihan Memakai Barang Mahal
Saat tiba di Jakarta, kita mungkin berpikir ini adalah kota yang penuh kemewahan. Betul, tapi tidak sepenuhnya betul, lho. Jakarta terlihat mewah karena media mempublikasikan segala hal baik. Selain itu, terlihat mewah karena Jakarta memiliki banyak gedung pencakar langit yang saling berissian. Itu belum seberapa. Ada juga banyak mall besar yang tempatnya berdekatan. Kendaraan mewah lalu-lalang. Masyakakat berapakaian wah. Semua terlihat begitu mewah.

Namun, di kota mana saja, kita tidak bisa menjamin keamanan seratus persen, bukan? Hal yang harus dilakukan adalah menjaga diri sendiri dengan tidak memamerkan kemewahan yang dipunya. Supaya apa? Ya agar tidak mengundang kejahatan. Apalagi kita bukan orang asli dan hanya berkunjung sebentar. Harus bisa waspada selalu :)

2. Jangan Sembarangan Bermain Gadget
Sebetulnya ini juga berlaku di mana saja, tetapi khususnya di Jakarta, kamu harus lebih fokus saat berada di jalan, atau saat berada di kendaraan. Juga di tempat-tempat makan atau saat meeting. Supaya kamu tidak tersasar, juga tidak apatis karena sibuk dengan gadget. Lagipula, ketika tiba di Jakarta, kenapa juga tidak menikmati pemandangan gemerlap kota yang belum tentu bisa kamu temui saat berkunjung ke kota lain?

Image by: Pexels.com
3. Selalu sedia Gmaps atau Waze
Saking luasnya Jakarta, kota ini dibagi jadi beberapa wilayah. Seperti Jakarta Barat, Timur, Selatan, Utara, juga Pusat. Kamu harus menyiapkan kuota internet agar bisa selalu memantau arah jalan lewat gmaps atau waze untuk menuntun jalanmu biar tidak kesasar saat ingin berkeliling. Bisa sih, bertanya pada orang sekitar. Tetapi untuk kamu yang ragu bertanya dan menghindari penipuan, lebih baik tidak perlu bertanya pada orang sekitar dan mengandalkan internet saja. Ini akan memudahkan kamu dan orang sekitar tidak akan menganggap kamu pendatang atau pengunjung kota Jakarta.

4. Baca Harga Sebelum Makan!
Yang menarik di Jakarta adalah perbedaan harga makanan. Kalau kamu misalnya menginginkan makan gado-gado, harganya berbeda saat kamu makan di pinggiran jalan, dengan di mall besar yang tersebar di Jakarta. Itu pun berlaku untuk minuman yang dijual. Nah, harga makanan yang berada di pinggiran jalan pun belum tentu murah seperti dalam bayanganmu. Pastikan kamu bertanya dulu harganya sebelum kehabisan uang karena salah harga ya.

Image by: Pixabay.com

5. Jangan Baper!
Jakarta berbeda dengan kota lainnya di Indonesia. Di wilayah yang padat oleh aktivitas rutinan, nyaris semua orang sibuk dengan urusannya sendiri dan selalu tergesa-gesa dalam berbagai hal. Kamu akan menemukan kerumunan orang berlarian di sepanjang lorong stasiun, berdesakkan di dalam halte busway, juga saling berebut naik taksi atau metromini. 

Kesibukan tersebut membuat mereka berpikir bahwa waktu tidak banyak. Dan tidak sedikit yang akhirnya lupa untuk mengucap terima kasih, saling menyapa, atau sekadar bilang maaf saat terjadi sesuatu. Kalau kamu tiba di Jakarta, jangan sampai baper kalau kamu merasa dicuekin di kota ini. Jakarta memang selalu ramai, tapi sekadar senyum saat berpapasan, kadang-kadang mereka tidak sempat.

Berkunjung ke Jakarta? Perhatikan 5 Hal Berikut ini! Berkunjung ke Jakarta? Perhatikan 5 Hal Berikut ini! Reviewed by Imam Mahmudi on 19.38.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.