Tentang Helicopter View - tujuhrupa.com

Tentang Helicopter View


Makin tinggi konon katanya makin kencang angin menerpa. Makin banyak peluru dan rudal tertuju lalu siap ditembakkan dari segala arah, sulit berkutik, sudah masuk radar dan dikunci. 

Naik ke atas menggunakan helicopter, di dalamnya sudah disiapkan senjata-senjata dan peralatan canggih lainnya. Tujuannya mengamankan pasukan dari serangan musuh, atau bahkan juga dari penghianat. 

Berada di helicopter semua bisa dilihat dan dimonitor dari atas. Dan yang paling penting, satu saat siap terjun kapan-pun untuk ikut berperang di medan tertentu yang tidak atau membutuhkan bantuan, lalu harus tiba-tiba kembali ke helicopter untuk bisa melihat medan lainnya. 

Pada sebuah struktur organisasi, koordinasi dan siapa-melapor-ke-siapa itu harus tetap dijaga. Ini tentang tanggung jawab terhadap pos-nya masing-masing. 

Saya menganalogikan bahwa setiap project adalah sebuah pertempuran. Misinya tak lain untuk memenangkan KPI (Key Performace Indicator). Berjuang bersama dalam komando dengan pasukan yang terlatih, senjata yang mumpuni dan juga instruksi yang detail dan jelas.

Dalam tim, semua punya karakter dan ciri khas masing-masing, tapi yang terpenting itu jangan ada yang mahir sendiri. 

Saat ada dari salah satu anggota tim yang terjatuh, kawan seperjuangannya jangan pernah acuh. Bantu ia berdiri dan berlari untuk menyelesaikan misi-nya, misi bersama. 

Kalau ada kesalahan dan kekalahan saat bertempur, bukan pasukan yang harus disalahkan, komandan-nya yang pantas disalahkan. Sang komandan tidak becus melatih, mengarahkan, dan membimbing pasukannya. Bukan mudah berada di ketinggian. 

Selesaikan misi, tangan jangan selalu bersih!

Image: 
http://49yzp92imhtx8radn224z7y1.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2011/03/soldier.jpg
Tentang Helicopter View Tentang Helicopter View Reviewed by Imam Mahmudi on 23.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.