[Vlog] Sirkus Egrang Masuk Kampung - tujuhrupa.com

[Vlog] Sirkus Egrang Masuk Kampung



Banyak permainan-permainan yang terlihat mudah dimainkan nyatanya saat kita disodorkan mainan tersebut kita akan merasa sulit untuk memainkannya. Ya! Kata orang “Kita bisa karena biasa”. Contoh mainan terlihat mudah dimainkan salah satunya Fingerboard. Mini Skateboard yang dimainkan dengan menggunakan jari, jari tangan bukan jari kaki ya… 

Selain itu ada permainan yang terlihat mudah dimainkan, namun sulit untuk orang yang belum terbiasa memainkan, yaitu bermain egrang. Permainan tradisional ini biasanya terbuat dari bambu atau kayu dimainkan kedua kaki dengan penuh keseimbangan dan rasa percaya diri. Untuk pemula biasanya memainkan egrang yang panjangnya hanya sepanjang batang gagang sapu. Untuk pemain yang lebih mahir, bisa memainkan egrang dengan tinggi lebih dari 2 meter lho…

Beberapa hari lalu, saat sore di rumah, saya terganggu dengan suara music yang cukup kencang, tanpa piker panjang, sayapun langsung mencari sumber suara, ternyata suara tersebut ternyata berasal dari soung system rombongan mini sirkus masuk ke kampung. Kurang lebih terdiri dari 8 orang berjalan membawa gerobak yang sudah dimodifikasi untuk dijadikan tempat sound system berjalan, lengkap dengan genset bahkan ada keyboard untuk dimainkan.

Beberapa di antara rombongan tersebut ada yang menggunakan kostum badut berkepala besar dengan bagian mata yang bisa dikedip-kedip. Dan 3 orang lain dalam rombongan  tersebut memainkan egrang kira-kira setinggi lebih dari 2 meter. Bayangkan, betapa sulitnya memainkan egrang tersebut, terlebih memainkannya di area kampung dengan banyak motor, sepeda yang lalu lalang dan kabel listrik rumah warga.

Peristiwa Sirkus Egrang Masuk Kampung ini sempat saya rekam di handphone, dan saya upload ke Youtube, cek di video berikut ini:


Nah..
Tak lupa apresiasi mereka dalam bentuk saweran dan apresiasi tertinggi dalam bentuk merekam aktivitas mereka di video ini dan blog post ini. Betapa mahir dan bersemangatnya rombongan tersebut, sampai-sampai mereka mengadakan karnaval dadakan ke kampung saya ini.


Di video ini terlihat mudahnya mereka memainankan egrang ya, lincah sambil joget-joget pula. Kalo kita ditawarin untuk memainkan egrang tersebut gimana?
[Vlog] Sirkus Egrang Masuk Kampung [Vlog] Sirkus Egrang Masuk Kampung Reviewed by Imam Mahmudi on 09.21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.