Coloring Book: Warnai Hidup dengan Sabar - tujuhrupa.com

Coloring Book: Warnai Hidup dengan Sabar


Hampir setiap hair laptop dan gadget-lah yang selalu nemanin saya untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan. Kalau di laptop, biasanya yang sering dibuka browser, power poin, juga excel. Menatap layar yang cukup lama sering  bikin mata cepat lelah, bahkan pikiran dan hatipun juga ikutan lelah. Aktivitas yang sering mengabaikan keberadaan kertas, pensil, juga pulpen.

Melihat postingan di Path, ada seorang teman yang sekarang sedang asyik dengan hobi barunya, dia coba sehari menghindari barang elektronik. Melakukan hal diluar aktivitasnya bersama pensil warna, dan coloring book. Iya, buku memawarnai, tapi buku ini bukan untuk anak kecil, karena saat ini aktivitas coloring book ternyata juga bisa untuk orang dewasa. Kalau dulu waktu TK selain menggunakan pensil warna, mewarnai juga menggunakan crayon. Biasanya kalau pakai crayon, jari kita ikut belepotan, dan hasilnnya juga sering keluar garis. 

Menarik dan bisa dicoba juga sih nih hobi coloring book ini, melihat banyak pola yang harus diwarnai menantang kita untuk belajar fokus dan kreatif. Fokus, karena dalam mewarnai sebisa mungkin warna jngan sampai keluar dari pola yang sudah ditentukan, dan ini butuh fokus juga.

Mewarnai juga melatih kesabaran, karya atau hasil yang indah butuh kesabaran untuk bisa dinikmati secara utuh. Jangan buru-buru melakukan sesuatu, karena hasil dari hal yang dilakukan tergesa-gesa itu kadang kurang sempurna, walaupun kata bunda Dorce, “Kesempurnaan hanya milik Allah SWT”.

Hal-hal yang berhubungan dengan warna selalu dikaitkan dengan aktivitas otak kanan, ini menyangkut kreativitas. Coloring book ini sepertinya memang cocok dilakukan saat kita bosan dengan rutinitas, dan butuh penyegaran otak. Namun hobi ini jangan dilakuin sambil kerja, atau terganggu dengan hal-hal yang lain. Coba dilakuin sambil santai minum kopi atau teh di akhir pekan.

Karena ini adalah hobi, jadi kalau semua pola sudah diwarnai, jangan minta ponten apalagi menang dapat piala lomba mewarnai ya. Buat desainer atau illustrator, aktivitas ini mungkin udah terbiasa dilakuin, tapi bukan sebagai hobi, melainkan tuntutan dan profesionalitas.


Selain mewarnai pola, aktivitas yang harus dilakuin adalah melingkari dan mewarnai kalender, dengan tulisan “Liburan” atau “Cuti”. Ini demi bisa mewarnai hidup bersama pasangan dan keluarga pastinya. Yang terpenting adalah, jangan sampai hidup ini monoton dan cuman 1 warna. Siap mewarnai masa depan bersama si dia? *uhuk*

Ilustrasi:
http://www.resourcefulblogger.com/wp-content/uploads/2015/08/Colorama_Coloring_Books_for_Adults.png
Coloring Book: Warnai Hidup dengan Sabar Coloring Book: Warnai Hidup dengan Sabar Reviewed by Imam Mahmudi on 01.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.