Pasar Ah Poong atau Apung di Sentul Bogor, Referensi Piknik Kuliner Asik - tujuhrupa.com

Pasar Ah Poong atau Apung di Sentul Bogor, Referensi Piknik Kuliner Asik

Akhir pekan tiba, tinggalkan hal-hal yang selalu dikerjakan saat hari kerja! Saatnya piknik kuliner! Piknik kuliner dengan nuansa yang berbeda dari biasa, pemandangan sungat dan udara yang adem ayem.

Naik perahu di Pasar Ah Poong (Dok. Pribadi)
Tak perlu jauh-jauh dari Jakarta! Kita bisa cus langsung aja ke Ah Poong, lokasi Ah Poong terletak di kawasan Sentul City Bogor ini bisa jadi referensi unik piknik kuliner di akhir pekan.  

Untuk menuju ke lokasi kuliner unik ini, dari Jakarta bisa melewati Tol Jagorawi, dan keluar di pintu Tol Sentul Selatan.  Patokannya adalah kalau udah lihat masjid bagus, namanya Masjid Andalusia, lokasi Pasar Ah Poong tepat berada di seberangnya. Pengunjung juga diperbolehkan parkir di arena parkir masjid kok. Karena musim hujan, gak ada salahnya juga bawa payung lipat.

Konro Bakar (Dok. Pribadi)
Beragam menu kuliner bisa kita icip-icip di sini, maklum saja, Pasar Ah Poong ini di bawah management dari Eat and Eat yang menusung konsep kuliner food market dengan metode pembayarannya menggunakan kartu yang di-topup sejumlah nominal, dan kita tinggal mencari makanan di merchant-merchant yang tersedia, lalu membayarnya menggunakan kartu tersebut. 

Namun, jika saldo masih ada kita masih bisa melalukan refund (pengembalian uang) di loket kasir.  Harga makanan di Pasar Ah Poong sangat bervariasi, jadi tergantung apa yang dipesan, pastiin saldo kartunya cukup, kalo kurang, ya topup

Di loket kasir menyediakan pembayaran tunai, dan kartu debit. Pembayaran menggunakan kartu kredit ga bisa, tapi di arena Ah Poong juga menyediakan fasilitas ATM, jadi memang cukup membantu pengunjung.

Jika berencana mengunjungi Pasar Ah Poong di akhir pekan, sebaiknya datang sebelum jam 11 siang, biar dapet meja dan kursi, karena di sana, masih belum terlalu banyak meja dan kursi pengunjung dibanding jumlah merchant-nya, dan semakin siang, pengunjung yang datang semakin banyak lho…

Kuliner sambil menikmati suasana alam dan sungai di Pasar Ah Poong ternyata ngasih suasana yang beda banget, selain itu di arena Ah Poong, kita juga bisa menjumpai beberapa objek menarik, seperi patung, dan transformer ini.


Ada Transformer di Pasar Ah Poong (Dok. Pribadi)
Di sana juga ada perahu yang bisa disewa untuk mengitari rute yang ada, sebenernya fasilitas ini memnang di sediakan oleh pengelola, tapi kadang yang dayung minta imbalan sukarela, atau kadang kalau ramai memasang tarif 30 ribu sekali jalan. 

So far, piknik kuliner di Pasar Ah Poong ini menarik dan asik! 

Selamat berpiknik kuliner! 
Pasar Ah Poong atau Apung di Sentul Bogor, Referensi Piknik Kuliner Asik Pasar Ah Poong atau Apung di Sentul Bogor, Referensi Piknik Kuliner Asik Reviewed by Imam Mahmudi on 01.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.