Weekend Getaway: Menjelajah Bandung Dari Tebing Keraton Hingga Leuwi Panjang (PART 2) - tujuhrupa.com

Weekend Getaway: Menjelajah Bandung Dari Tebing Keraton Hingga Leuwi Panjang (PART 2)


Hai hai, mari saya akan lanjutkan catatan perjalanan ke Bandung weekend kemarin, untuk bagian satu kalian bisa lihat di post sebelum ini ya :D

Jadi setelah melepas lampion beserta kenangan masa lalu di Bukit Moko, rombongan kami pun segera menuruni bukit melewati lembah menuju Kartika Sari yang berada di Dago. Jalanan malam minggu di Bandung kala itu gerimis dan beruntung tidak terlalu macet, sehingga perjalanan menuju kartika sari tidak terlalu memakan waktu.

Outlet yang berada di Dago ini menurut saya yang paling nyaman, selain dekat dengan akses tol pasteur outlet ini memiliki parkiran yang memadai dan cukup luas outletnya. Para peserta trip terutama para wanita dengan sigap segera berbelanja bahkan sempat ke factory outlet disamping outlet kartika sari hahaha

Sebetulnya setelah berbelanja merupakan jadwal rombongan untuk kembali ke Jakarta, namu saya bersama tenyom memutuskan untuk menginap dan baru pulang Minggu siang mengingat rawan begal akhir-akhir ini.

Setelah mencari dan booking hotel secara online, kami segera mencari taksi untuk menuju hotel Dago Hills. Selain taksi yang sulit ditemui ternyata posisi hotel di dalam perumahan meskipun berada di daerah Dago. Niat kami untuk check in lalu mencari makan diluar pun sirna, terpaksa kami menelepon 14045 untuk memadamkan kelaparan dalam perut. Malam itu pun kami lalui hanya dengan tidur tanpa menikmati sisa malam di Bandung.

Hotel Dago Hills ini cukup worth it dengan biaya menginap semalam sebesar Rp 250,000 saya mendapatkan kamar dengan twin bed dan sarapan untuk dua orang. Suasana hotel juga cukup nyaman dengan para pegawai hotel yang ramah serta resepsionis yang cantik hehe. Dengan bantuan Mba resepsionis yang cantik saya me-rental satu sepeda motor untuk keliling Bandung, harga rental satu motor Mio Soul untuk sehari cukup murah sebesar Rp 80,000 ditambah biaya antar jemput Rp 30,000. Karena saya akan menggunakan motor tersebut untuk menuju terminal Leuwi Panjang nanti.

Sebenarnya saya ingin mampir ke car free day di dago tapi berhubung waktu sudah menunjukan pukul 09:30 dan kondisi CFD saat itu sudah terlampau ramai, maka saya akhirnya memutuskan untuk menuju Masjid Raya Bandung saja.

Dengan tingkat ke-sok-tau-an yang amat tinggi penjelajahan kota Bandung dimulai, tanya orang sana-sini, bolak-balik cek google maps untuk menuju Masjid Raya. Eng ing saya malah nyasar ke Jl Riau hahaha yasudah berhubung sudah di Jl Riau sekalian belanja sajalah kebetulan saya lagi mau beli jaket Parka.

Saya memarkirkan sepeda motor disalah satu factory outlet, satu demi satu factory outlet saya jelajahi namun sayang lebih banyak jaket harrington dibanding jaket parka. Nampaknya jaket harrington ini lagi nge-trend gara-gara artis-artis ABG, beruntung saya menemukan jaket parka disaat-saat terakhir. hehe

Satu hal yang menarik saya temukan di Jl Riau, kini seluruh trotoar dilapisi keramik marmer. Secara penampilan tentu akan menjadi lebih indah dipandang, tapi untuk segi keamanan bagaimana ya? mengingat jika hujan tentu akan membuat lantai keramik akan menjadi licin. Dari informasi tukang mie kocok yang saya beli sih katanya sudah banyak orang yang terjatuh di trotoar tersebut karena licin. duh gimana nih Kang Emil??


Setelah puas berbelanja, perjalanan menuju Masjid Raya Bandung pun diteruskan. Jalanan kota Bandung kala itu yang sejuk dan teduh membuat kemacetan tidak begitu menyebalkan, namun agak sedikit menyebalkan ketika mencari parkir di Masjid Raya Bandung.

Masjid Raya Bandung di hari Minggu sangat ramai, banyak sekali keluarga atau anak-anak muda disana. Ada anak-ana kecil yang bersemangat bermain bola di karpet alun-alun, atau beberapa anak muda yang duduk-duduk menikmati teduhnya suasana. Saya harus akui alun-alun ini menjadi public space yang menyenangkan bagi semua kalangan baik tua, muda, atau anak-anak.


Tak terasa waktu semakin siang, saya pun memutuskan untuk segera ke terminal Leuwi Panjang untuk pulang. Hmm Bandung memang selalu menyenangkan untuk weekend getaway, next trip kemana ya? ada ide? join yuk :)
Weekend Getaway: Menjelajah Bandung Dari Tebing Keraton Hingga Leuwi Panjang (PART 2) Weekend Getaway: Menjelajah Bandung Dari Tebing Keraton Hingga Leuwi Panjang (PART 2) Reviewed by Imam Mahmudi on 08.42.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.