Tips Ngekos Asik Ala Tujuhrupa - tujuhrupa.com

Tips Ngekos Asik Ala Tujuhrupa


Siapa yang disini merupakan anak kos? :D yup saya juga sekarang merupakan anak kos hehe suka duka menjadi anak kos memang tiada duanya. Beruntung sejak bersekolah dulu saya sudah terbiasa untuk hidup sendiri jauh dari rumah, jadi sekarang ketika harus kos karena jarak antara kantor dan rumah yang cukup jauh saya sudah terbiasa.
 
Berada di wilayah Matraman, kos-an saya yang cukup sederhana dan tidak begitu luas menjadi tempat beristirahat dikala malam setelah lelah mengarungi Slipi atau mengarungi Thamrin yang kian hari kian macet.
  
 
Meskipun kosan lebih sering menjadi tempat tidur, tapi tak jarang ketika hari libur kosan menjadi tempat kita terjebak seharian. Nah tapi siapa bilang ngekos menjadi tidak bisa asik atau menyenangkan? Menurut saya kosan bisa menjadi tetap mengasikan asalkan ada beberapa hal sebagai berikut: 

1. Hiburan yang memadai. Saya sendiri lebih memilih ada akses internet cepat dan tidak terbatas kuota dibandingkan memiliki televisi dalam kosan. Karena konten acara TV bisa saja sedang membosankan, sedangkan dengan internetan cepat depan laptop tentu dapat lebih menyenangkan. Kalau mau nobar bola bareng anak-anak kosan tinggal streaming terus sewa proyektor biar puas nobarnya. hehehe Lagipula hampir semua station TV sekarang menyediakan streaming.
 
2. Kamar yang nyaman. Tidak perlu luas, mewah, atau full AC cukup dengan kamar bersih dan rapih. Untuk AC nampaknya dengan kipas saja sudah cukup mendinginkan malam, kalau kurang dingin bagain depan kipas ditempeli es batu saja biar menghasilkan angin yang dingin. hehehe Oia bagi saya penting jika dalam kamar kosan tersedia kursi dan meja belajar, entah mengapa terkadang mengerjakan sesuatu dilantai seperti makan atau mengetik di laptop melelahkan.
 
3. Perkakas yang lengkap. Maksud dari perkakas disini tentu saja perlengkapan sehari-hari yang bermanfaat. Kompor salah satu yang penting, tak perlu kompor gas besar cukup kompor listrik atau kompor gas tabung. Tapi saya lebih berpihak pada kompor listrik, karena lebih mudah selain itu fungsi kompor dikosan paling hanya untuk memasak air panas atau menghangatkan makanan serta memasak makanan instan. Gelas dan piring jangan punya cuman 1 yaa, kalau ada teman yang berkunjung masa berbagi dalam satu gelas minumnya. Gitar juga punya peran penting untuk mengusir sepi kala malam-malam sendirian dikosan, yaa kalau kalian ga bisa main gitar suling atau pianika juga gapapa.
 
4. Tetangga kosan yang kece. Nah ini ga kalah penting hahaha memang ga perlu cewek cantik dan pintar, tapi kalau boleh yaa yang seperti itu. hehehe Sebenarnya cukup tetangga yang baik dan menghargai kita, apalagi kalau ternyata tetangga kosan satu hobi atau satu wilayah tempat kerjanya bisa sekalian nebeng lumayan hemat ongkos.
 
Mau bagaimana pun kondisi kosan, tentu kita sebagai penyewa kos juga berperan dalam menjaga kedamaian kosan. Hargai tetangga kita, jaga dan rawat kamar kosan agar terhindar dari omelan ibu kos.

image source:
http://weknowmemes.com/wp-content/uploads/2012/04/living-alone-how-i-think-it-is.jpg
Tips Ngekos Asik Ala Tujuhrupa Tips Ngekos Asik Ala Tujuhrupa Reviewed by Imam Mahmudi on 18.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.