Tak Semua Kenangan Harus Dikenang - tujuhrupa.com

Tak Semua Kenangan Harus Dikenang

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat bertemu dengan salah seorang dosen yang merupakan salah satu dosen favorit. Beliau tak hanya banyak memberikan saya ilmu komunikasi namun juga banyak membantu dalam memberikan petuah hidup. Biasanya pertemuan kami selalu membicarakan sudah sejauh mana karir saya atau bagaimana keadaan kampus, tapi satu yang menarik dari pertemuan kemarin ialah curhat beliau sebagai Ibu yang anak perempuannya sedang patah hati.

Jadi anak perempuan yang mari kita sebut sebagai Icha ini sedang patah hati dan sedang merasakan galau maksimal. Tapi seperti kebanyakan anak abg lainnya, sudah tau galau tapi masih tetap saja stalking akun social media mantan. Apapun selalu dikaitkan dengan mantan yang tentu saja dapat menimbulkan rasa sakit pada hati. Seperti melihat jam tangan pemberian dia, atau melihat dress/baju yang menjadi favorit dia untuk kita kenakan.

Jika memang barang-barang tersebut menjadi kenangan yang berujung pada rasa galau, kenapa tidak mencoba menjual barang-barang tersebut? Selain dapat mengurangi rasa galau tentu dapat membuat rumah terlihat lebih rapi karena ga ada lagi barang-barang mantan berantakan yang membuat hati berserakan.

Dewasa ini nampaknya begitu mudah menjual barang-barang second, tak perlu punya halaman besar untuk membuat garage sale barang-barang bekas pemberian mantan yang tentu saja saya rasa sudah tidak mau kita gunakan kembali, cukup dengan menjualnya secara online saja. Untuk menjual secara online tentu kita perlu hati-hati seperti menjaga perasaan eeaaaa, terutama untuk barang-barang yang mempunyai nilai ekonomi cukup besar. Berikut beberapa tips jual barang online ala tujuhrupa.com:




1. Pastikan barang tersebut barang anda. 
Yup jangan sampai anda menjual barang milik orang lain apalagi ternyata itu masih hak milik mantan. Karena anda bisa dituntut dan tentu saja akan disertai rasa malu yang besar jika ketahuan.

2. Jujur mengenai kondisi barang. 
Jujur itu penting, jangan suka bohong kaya mantan apalagi bohongin perasaan. Jika memang kondisi barang tidak 100% fit katakan sejujurnya.

3. Harga yang sesuai. Nah ini salah satu yang paling penting, sesuaikan harga dengan kondisi barang dan tentu saja sesuai dengan market. Mudah untuk mengetahui kondisi pasar mengenai harga barang, cukup cek saja harga-harga untuk barang yang serupa di online shop atau di web online search ads seperti OLX. Cukup mudah dan gampang dicari harga barang bekas di web OLX  satu-satunya online search ads di Indonesia. OLX itu bukan reseller lho, tapi ya memang personal bisa jualan juga, ga mesti yang punya toko saja.

4. Gunakan fitur-fitur promo. Melakukan broadcast message ke kontak BBM anda boleh-boleh saja, tapi pastikan cukup sekali saja yaa. Masih banyak kok fitur yang dapat digunakan, di era digital seperti sekarang cukup gunakan web online search ads seperti OLX atau promo di social media kamu sehingga anda tak perlu lagi memasang iklan baris di koran dengan harga mahal. Selain itu penggunaan online search ads akan membuat calon pembeli semakin mudah menemukan barang jualan kamu.

5. Pembayaran yang mudah dan aman. Tolong ketika menjual barang secara online jangan meminta bentuk pembayaran berupa sekarung beras, sayur-mayur, atau seperangkat alat sholat dibayar tunai, saksi gimana sah? sah? sah? ahahhaa. Oia selalu tawarkan untuk pembayaran secara cash on delivery, hal ini agar lebih mudah dan nyaman. Pembeli juga dapat melihat langsung barang yang dibeli,  dan siapa tau calon pembeli kece sehingga dapat berlanjut kehubungan lebih selain penjual dan pembeli eeaaa.

Perihal COD (Cash On Delevery) pastikan tempat untuk melakukan COD aman dan ditengah keramaian. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan juga tempatnya mudah dijangkau kedua pihak.

Jadi memang tidak semua kenangan perlu disimpan untuk dikenang kembali, ada beberapa hal yang memang harus dibuang jauh-jauh dari hidup. Toh mantan saja dengan mudahnya membuang perasaan yang dulu pernah ada, ingat ini bukan curhat yaaa.
Tak Semua Kenangan Harus Dikenang Tak Semua Kenangan Harus Dikenang Reviewed by Imam Mahmudi on 17.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.