Serba Instan Tak Selalu Buruk - tujuhrupa.com

Serba Instan Tak Selalu Buruk



“Alon-alon asal kelakon”

Sebuah pepatah jawa yang kerap disampaikan oleh orang tua kepada anaknya yang umumnya pada umur remaja atau beranjak dewasa. Yup memang dimasa muda kita kerap terburu-buru untuk melakukan sesuatu atau dalam mengejar impian. Sehingga menurut para orang tua sikap terburu-buru dapat membuat kita tidak hati-hati serta ceroboh dalam bertindak, lantas membuat segala sesuatu menjadi berantakan.

Tapi beberapa hal nampaknya tidak menjadi masalah jika dalam bentuk instan atau cepat. Yup seperti makanan dan minuman instan dalam sachet, tentu saya tidak akan membahas mie instan karena banyak pro-kontra tentang keberadaannya. Sebagai anak kos mie instan memang kerap menjadi penyelamat, namun mengenai efek mengkonsumsinya yang sering diperdebatkan membuat mie instan kerap berada dalam love and hate relationship. Beberapa makanan atau minuman instan yang menurut saya menarik dan tidak ada salahnya kita siapkan sebagai anak kos ialah:

1. Spaghetti Instan. Memang dari segi harga spaghetti dan bumbu instannya lebih mahal dibanding “saudara sekandungnya” yaitu mie instan. Namun dari segi porsi dan rasa memang lebih juara heehe spaghetti lebih mengenyangkan menurut saya, dan tersedia untuk porsi sendiri atau beramai-ramai.

2. Bubur ayam Instan. Agak aneh terdenganya memang bubur ayam instan, mengingat banyak warung kopi yang menjual bubur ayam. Namun untuk keadaan darurat seperti kita sedang sakit sehingga tidak dapat keluar untuk beli bubur, atau si akang warung kopi sedang pulang kampung tak ada salahnya menyiapkan bubur instan. Meskipun harus saya akui dari segi rasa bubur yang dijual di akang-akang lebih juara.

3. Nasi Liwet Instan. Siapa yang pernah mengira nasi liwet makanan asli Indonesia ini kini sudah banyak tersedia dalam kemasan instan? saya sendiri sempat tak menyangka ketika salah satu brand nasi liwet instan banyak diperbincangkan di timeline twitter saya oleh beberapa influencer. Nasi liwet versi instan ini sangat mudah dibuat, hanya tinggal memasukan semua bahan ke dalam rice cooker dan tambahkan air lalu viola! jadilah nasi liwet yang nikmat dan gurih.

4. Nasi Goreng Instan. Sudah banyak varian bumbu nasi goreng instan yang berada di pasaran. Namun saya sendiri belum menemukan bumbu nasi goreng instan yang benar-benar enak, tapi saya lebih prefer bumbu instan yang berbentuk “basah” dibanding bubuk. Tapi memang lebih enak jalan kedepan gang/komplek untuk mencari tukang mie tek-tek yang menyediakan menu nasi goreng.



5. Minuman Instan. Hmm sudah pasti kopi sachet menjadi pilihan saya, tapi yang harus ada ampas-nya yaa biar lebih nikmat. Berbagai minuman juga sudah tersedia dalam bentuk instan/sachet seperti teh tarik dan wedang jahe. Yup minuman teh tarik instan sudah banyak dapat kita temui, bahkan beberapa restoran atau tempat makan membuat teh tarik dalam menu mereka dari teh tarik sachet atau instan.


Yaa memang tak ada salahnya mengkonsumsi yang instan, seperti PDKT yang instan pun tak masalah. Selama memang sudah saling cinta yaa tak apa, daripada PDKT lama-lama tapi ujungnya tetap jomblo
Serba Instan Tak Selalu Buruk Serba Instan Tak Selalu Buruk Reviewed by Imam Mahmudi on 21.49.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.