Papan Permainan; Bersama Kita Bisa (?) - tujuhrupa.com

Papan Permainan; Bersama Kita Bisa (?)


Kemajuan teknologi tentu menjadi hal yang menggembirakan, tak hanya di sektor komunikasi atau medis, di bagian hiburan baik film, musik, bahkan game (permainan) juga mengalami berbagai kemajuan teknologi yang menggembirakan. Kemajuan ini memang tak sepenuhnya membawa kebaikan, yaa seperti yang kita tahu dengan kemajuan teknologi pembajakan yang memang sudah kerap terjadi sejak lama semakin menggila. Contohnya saja di industri musik dan film, pembajakan karya para musisi dan filmmaker dapat dengan ktia mudah temui di berbagai situs website. Lain hal-nya dengan bagian game, sempat mengalami hal serupa dengan industri film dan musik, cd game banyak dibajak pada awal munculnya berbagai console game seperti plasystasion atau x-box. Namun kini dengan semakin majunya teknologi console game, cd game pun semakin sulit untuk dibajak.



Yaa kemajuan teknologi di bidang game memang sudah mampu menghindarkannya dari ganasnya pembajakan. Tapi kemajuan ini nampaknya masih memberikan sedikit permasalahn, menurut saya game seharusnya dapat membuat kita berkumpul bersama dan semakin dekat. Contohnya saat masih sma atau kuliah dulu saya beserta teman senang untuk bermain playstation bersama, yup kami bermain untuk menunggu jam kuliah berikutnya atau cabut jam kuliah. hahaha  Tentu game yang kami mainkan hanya PES atau FIFA, dengan bermain game bersama kami berkumpul, bersenda gurau, dan menjalin keakraban. Iya bermain game bersama memang lebih baik dalam menjalin keakraban dibanding harus kumpul di sebuah coffe shop lalu saling membicarakan orang lain, bergosip, dan bergunjing. Saya rasa kurang baik rasanya jika kita akrab dengan seseorang karena membenci hal atau orang yang sama.
 

Lain hal-nya dengan yang kerap saya liat dewasa ini, seiring dengan berkembangnya smartphone maka bentuk game banyak yang diciptakan untuk smartphone. Tapi meskipun dibuat dengan dapat terkoneksi dengan berbagai smartphone atau bahkan dapat membentuk clan bersama teman-teman kecendrungan yang saya lihat justru game dalam smartphone membuat para pemainnya sedikit lebih individualis. Hal ini saya dapat simbulkan karena ketika saat kumpul bersama, berbincang bahkan untuk sebuah tugas beberapa orang masih sempat untuk memilih mengecek permainan mereka baik untuk menyerang atau sekedar mengecek kue yang mereka sedang masak dalam game.


Saya rasa masih banyak game yang dapat dimainkan dan memiliki tingkat kesenangan yang tinggi tanpa perlu menjadi individualis atau mengabaikan orang-orang disekitar kita. Seperti misalnya bermain kartu remi, kartu uno, atau bahkan bermain monopoli. Tapi saya rasa sebagain orang sekarang lebih memilih bermain monopoli di smartphone mereka dengan nama get rich :)
image source:
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/06/03/article-1393521-0C6047E600000578-120_964x966.jpg 
Papan Permainan; Bersama Kita Bisa (?) Papan Permainan; Bersama Kita Bisa (?) Reviewed by Imam Mahmudi on 19.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.