Cara Jualan Online menggunakan Instagram - tujuhrupa.com

Cara Jualan Online menggunakan Instagram

Cara Jualan Online (Bisnis) menggunakan Instagram - Banyak cara yang bisa digunakan untuk mempromosikan dagangan melalui internet, termasuk salahsatunya adalah lewat jejaring sosial Instagram. Instagram sendiri adalah salahsatu platform media sosial dengan fungsi utama berbegai gambar atau foto.

Jualan Instagram merupakan salah satu solusi untuk memanfaatkan jejaring sosial ini sebagai media menjalankan bisnis. Tidak banyak orang yang memanfaatkan Instagram untuk keperluan bisnis seperti banyak orang memanfaatkan Facebook ataupun Pinterest. 

Ternyata Instagram juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan publikasi ataupun pemasaran karena dapat membagi informasi dengan cepat ketika mengunggah foto. 

Sebagai sebuah jejaring sosial yang berbasis berbagi foto; Instagram dianggap kurang cocok sebagai media untuk memasarkan produk ataupun jasa oleh kebanyakan orang. 

Padahal selalu ada peluang untuk memanfaatkan semua bentuk jejaring sosial untuk keperluan menyebarkan informasi sebagai pendukung kegiatan pemasaran ataupun keperluan bisnis yang lain.

Beberapa Tips Memanfaatkan Instagram
Untuk dapat memanfaatkan Instagram secara optimal untuk keperluan bisnis dan pemasaran, maka dibutuhkan strategi tertentu guna menyampaikan informasi pendukung pemasaran. Ada beberapa tips menggunakan Instagram yang dapat dipelajari dan dimanfaatkan guna mengoptimalkan kegunaan jejaring sosial ini untuk keperluan bisnis. 

Salah satu tips memanfaatkan Instagram untuk keperluan bisnis adalah dengan mengunggah foto dengan jadwal tertentu untuk menghasilkan sebuah editorial calendar. 

Mengunggah 2 hingga 3 foto per minggu secara teratur dapat menjaga arus perhatian dan koneksi ke sesama pengguna Instagram lain yang menjadi target pemasaran. Memperlihatkan produk yang dipasarkan ataupun jasa yang ditawarkan merupakan salah satu cara paling efektif untuk menarik dan memperkenalkan produk ataupun jasa yang ditawarkan.

Menggunakan hashtag merupakan bagian dari cara menggunakan Instagram untuk keperluan marketing atau pemasaran. Penggunaan hashtag akan memudahkan calon konsumen ataupun pemilik akun Instagram untuk menemukan informasi atau foto tertentu yang pernah diunggah. Penggunaan hashtag juga dapat memudahkan pemilik akun Instagram untuk fokus pada tema atau strategi pemasaran yang dipilih. 

Mengingat dan mengidentifikasi foto yang telah diunggah akan jauh lebih mudah dengan menggunakan hashtag. Sebagai sebuah media visual; pemilik akun Instagram yang memanfaatkan jejaring sosial tersebut juga dapat memperlihatkan proses pembuatan produk atau layanan jasa yang ditawarkan guna lebih menarik minat konsumen. 

Penggabungan antara konten visual berupa foto dengan teks akan lebih memudahkan informasi untuk disampaikan kepada pengguna Instagram lain.

Optimasi Fungsi Instagram Untuk Keperluan Bisnis
Salah satu strategi untuk mengoptimalkan fungsi Instagram sebagai sebuah media menyampaikan informasi bisnis adalah dengan mengunggah gambar atau foto yang juga berisi berita terkini. 

Mengunggah gambar dan informasi produk yang akan diluncurkan merupakan sebuah cara untuk membuat calon konsumen lebih waspada dan menanti kehadiran produk baru tersebut; terutama jika memang produk yang ditawarkan menarik minat calon konsumen tersebut. Interaksi dengan pengguna Instagram lain yang menjadi target pemasaran dapat meningkatkan citra brand atau produk yang ditawarkan. 


Teknologi internet memberi peluang untuk mendekatkan lebih banyak orang dengan kemudahan dan kecepatan interaksi. Hal inilah yang dapat dimanfaatkan ketika melakukan praktek jualan Instagram.

Cara Jualan Online menggunakan Instagram Cara Jualan Online menggunakan Instagram Reviewed by Imam Mahmudi on 13.18.00 Rating: 5

2 komentar:

Jual Tas Kamera Murah mengatakan...

Beberapa orang menyarankan untuk berkomentar distatus orang lain yang punya follower banyak, apakah cara ini memang di anjurkan?

Pusat tokoonline mengatakan...

Hai kak, kalau ada yang kesulitan jualan di toko online atau ingin jualan online tetapi tidak punya website atau cari distributor untuk jualan online, kakak bisa gabung di pusat toko online terbesar dan terlengkap di Indonesia => Shopious
Terimakasih :D

Diberdayakan oleh Blogger.