Tips Mudik Kreatif Bersama Lazada - tujuhrupa.com

Tips Mudik Kreatif Bersama Lazada

Tips Mudik KreatifMudik sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat kita jelang Idul Fitri. Bagi kebanyakan pendatang atau perantau, mudik adalah kembali ke kampung halaman, berjumpa keluarga besar, saudara, juga teman saat kecil dulu di kampung. Beragam moda transportasi mengantarkan para pemudik; darat, laut, dan udara. Jarak dari kota rantau menuju kampung halaman yang terbilang jauh, menjadi tantangan tersendiri yang harus dilintasi. Karena mudik adalah silaturahmi. 


kartun mudik

Sering kita melihat di media massa musibah terkait aktivitas mudik; kecelakaan, kebakaran atau kemalingan rumah yang ditinggal pemudik, dan lain sebagainya. Tercatat musibah kecelakaan arus mudik tahun l2012, yaitu: 3.600 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 638 orang, luka berat 994 orang, luka ringan 3.444 orang dan kerugian materi mencapai Rp 7,4 miliar. (Data kecelakaan Arus Mudik 2012 /detik.com). Belum lagi kebakaran dan pembobolan rumah yang ditinggal mudik penghuninya. Hal ini sebenarnya bisa dihindari jika para pemudik sudah memiliki kesiapan dan persiapan yang matang. Berikut beberapa tips mudik kreatif: 

1. Berpamitan kepada orang di lingkungan rumah terdekat.
Tetangga adalah orang “saudara” terdekat. Sebelum pergi mudik, sebaiknya berpamitan dan meminta maaf kepada tetangga. Juga jangan lupa untuk lapor ke Ketua RT setempat, ini perlu, karena berkaitan dengan keamanan rumah yang akan ditinggalkan sementara mudik. 

2. Cek kondisi kendaraan dan gunakan GPS. 
Beberapa hari sebelum melakukan perjalanan mudik yang cukup jauh, pastikan kondisi kendaraan pribadi siap untuk digunakan. Jika belum menguasai jalur mudik, ada baiknya menggunakan GPS. Mungkin ini saatnya mobil pribadi dipasang alat GPS. Alat GPS & Navigasi bisa dibeli secara online di Lazada 

3. Jangan overload
Bawalah barang dan sesuaikan dengan lama berada di kampung halaman. Jika ingin memberikan sesuatu untuk keluarga di kampung, bawa secukupnya, atau jika barang tersebut ada di dekat tujuan mudik, bisa membelinya di sana, tidak harus dari kota rantau. Jangan membawa barang secara berlebihan. 

Terkait barang bawaan yang ingin diberikan, sebenarnya sekarang sudah sangat terbantu dengan teknologi, kita bisa memesan barang yang ingin kita berikan kepada keluarga di kampung secara online, dan dikirim ke alamat kampung halaman. Di Lazada, pengiriman barang sudah mencakup banyak wilayah di Indonesia. Dan ongkos pengirimannya-pun cukup murah dengan lama pengantaran yang relatif cepat, karena Lazada bekerjasama dengan beberapa perusahaan kurir besar: First Logistics, JNE, dan RPX Logistic. (Tentang Pengiriman Lazada)

4. Jaga kondisi badan selama perjalanan. 
Perjalanan mudik akan memakan jarak tempuh dan waktu yang tidak sebentar. Menjaga kondisi badan agar tetap fit menjadi sangat penting bagi keselamatan, terutama bagi yang mengendarai kendaraan, salahsatu cara agar kondisi badan tetap fit: Manfaatkan rest area untuk beristirahat, atau tidur sebentar.  

Merayakan kemenangan Idul Fitri bersama keluarga besar dan saling bermaafan adalah momen yang sangat berharga. Semoga tips mudik kreatif bersama Lazada ini bermanfaat. 

Tips Mudik Kreatif Bersama Lazada Tips Mudik Kreatif Bersama Lazada Reviewed by Imam Mahmudi on 01.33.00 Rating: 5

2 komentar:

Aprino Achmad mengatakan...

Sip... tipsnya mantab Gan...

Kunjungan baliknya ya, Klik Disini...

Pandu Dryad mengatakan...

Wah sayang banget saya lebaran kali ini gak mudik :(
Soalnya gantiin spiderman yang lagi mudik tuh xD

Diberdayakan oleh Blogger.