Belajar Twitter Marketing dari Akun @KurangAsem

Om Imam
By -
2
Twitter adalah salahsatu digital marketing tools yang bisa digunakan untuk mendukung usaha/bisnis, banyak sekali strategi dan cara menggunakan twitter untuk kepentingan tertentu. Meetup  Social Media Strategist Club yang Jumat, 15 Maret 2013 yang lalu ada satu pembahasan menarik dari Bang Rade, Head Digital Marketing Kalbe, diantaranya produk permen Kurang Asem dengan akun twitter @KurangAsem.



Kurang Asem sendiri adalah produk permen dari Orang Tua Group (OT). Akun twitter @KurangAsem didesain memiliki karakter yang kocak, lucu dan menghibur, ini bisa dilihat dari konten dan avatar twitter @KurangAsem. Cara promo @KurangAsem tidak melepaskan peran offline, antara online dan offline harus saling terintegrasi, dan harus punya value atau benefit. 


Cara kreatif yang digunakan antara offline dan online dari @KurangAsem, mereka memiliki truk-truk untuk distribusi produk yang didesain sedemikian rupa agar orang yang melihat belakang truk mentweet apa yang dilihatnya.





Mereka yang mentweet kalimat tersebut akan dikirimkan paket permen Kurang Asem, dan hasilnya setiap hari banyak orang yang mentweet: @KurangAsem #HootRujak emang HOT!!!

Sepertinya tweet yang masuk akan dipilih oleh tim @KurangAsem dan yang terpilihlah yang akan dikirim paket permen tersebut. Cara marketing yang kreatif bukan? Menyatukan antara offline dan online, satusama lain saling mendukung.


Untuk lebih lengkap sila lihat slideshare berikut:


Posting Komentar

2Komentar

  1. kalau stiker di belakangnya #kutunggujandamu piye?
    dikasih jand yeee...

    huahahahah
    abaikan ya tolong

    BalasHapus
  2. kenapa juga enggak #kutunggudiKUA? :p
    ya, iya, saya abaikan :))

    BalasHapus
Posting Komentar

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!