7 Alasan Kenapa Harus Kopdar - tujuhrupa.com

7 Alasan Kenapa Harus Kopdar

Kopdar (Kopi darat) atau Meetup, atau apapun itu istilahnya yang maksudnya adalah ketemuan secara offline disuatu acara/kegiatan dengan topik tertentu itu banyak banget manfaatnya buat diri kita bahkan bisnis kita sendiri. Informasi bakal diadain kopdar/meetup biasanya dikasih tau lewat akun Facebook atau Twitter suatu komunitas atau personal. 

Kenapa kamu harus dateng ke acara kopdar, ini dia 7 alasannya:




1. Networking

Saya setiap kali datang kopdar sudah dipastikan nggak akan mengajak lebih dari 3 teman dekat, kenapa? Justru nanti disana biar dapat kenalan atau teman baru. Kalo dateng meetup dengan lebih dari 3 teman dekat, mulai dari berangkat bareng kemungkinan besar dikopdar itu pasti kita (saya dan teman dekat) duduknya gak akan jauh-jauh, bisa sebaris, dan ngobrolnya ya sama mereka. Akan kecil kemungkinan biar cari kenalan/teman baru, dan ini akan sangat mengganggu misi networking suatu kopdar.

Panitia acara biasanya akan ngasih sesi networking setelah acara inti, sesi networking sebenernya ya kamu cari kenalan sebanyak-banyaknya, dan ngobrol lebih santai diluar topik pembicaraan. Manfaatkan sesi netwoking sebaik-baiknya, disesi ini biasanya akan saling tukar kartu nama, pastiin kamu bawa kartu nama secukupnya, sesuaikan kartu nama yang bakal kamu kasih, bisa kartu nama kantor  atau kartu nama pribadi, kalo saya sih biasanya kartu nama pribadi, karena ikutan kopdar seringnya diluar jam kantor (@diluarJamKerja) dan memang untuk kepentingan pribadi :p 


2. Tambah pengetahuan

Sesi formal dari suatu acara kopdar/meetup itu biasanya gak lebih dari 3 jam, lebih dari itu peserta bakal gak fokus dan gak konsentrasi. Nah! Manfaain 3 jam itu buat bener-bener serius nyimak materi, sambil bawa catetan kertas atau smartphone buat sedikit ngambil poin-poin dari si pembicara, kalo ada pertanyaan, langsung tulis, karena pasti ada sesi tanya-jawab.

3. Nggak ketinggalan gosip

Kita bela-belain dateng keacara kopdar pasti ada kesamaan dari komunitas tersebut. Dateng berarti kita gak mau ketinggalan info terbaru atau gosip-gosip terkini. Mulai dari gosip bakal ada acara apa? Sampe gosip lingkungan kerja. x))

4. Promosi

Kasih tau kamu itu siapa? Kalo ikutan kopdar dari acara kantor, idealnya kamu harus ngasih tau kamu itu dari kantor kamu, ini kenapa saya lebih suka dateng ke acara kopdar diluar jam kantor, karena biasanya kalo ditanya "Mas dari mana?" / "Saya dari tujuhrupa.com" :D atau sebut aja usaha/bisnis sendiri. oiya, ini buat ngisi daftar hadir juga biasanya... :D

5. Goodybag hunter

Acara yang keren itu adalah acara yang nyediain goodybag buat mereka yang hadir...  ( .__.)/|#goodybaghunter| Goodybag itu kan salahsatu marketing dari sponsor acara yang isi-nya: bolpen, notebook, atau apalah dengan logo sponsor.

6. Nambah follower

HAHAHAHA alasan yang satu ini bukan tanpa alasan #halah. Mau follower twitter kamu nambah? Sering-sering aja dateng ke acara kopdar... :)) Buat saya pribadi, kemungkinan besar saya akan followback follower @tujuhrupa yang kita emang ketemuan dan ngobrol diacara offline, dan saya akan follow orang-orang yang menurut saya harus difollow, terus minta folbek? Gak kok! Minimal mention aja bilang "Nice to meet you blablabla..." Agak sensi ya tentang follower...? [ . __.]/|#fakirfollower| :))

7. Cari jodoh

Hmm... Alasan yang satu ini juga bukan tanpa bukti, banyak kok yang dari acara online ke offline alias kopdar alias meetup mereka ketemu jodoh sampe nikah lho... Lebih sensi sih kalo ngomongin jodoh...  Sabar ya, mblo..! #nomention :p

Iya itu 7 alasan kenapa kamu harus dateng kopdar versi @tujuhrupa :))

Yang jelas kalo kamu udah daftar, terus punya waktu kosong dan bener-bener mau dateng kopdar, ya kamu harus dateng! 


"Sungguh setiap perbuatan itu tergantung niatnya" 0:) . 

Yes! Kalo ada kopdar di Minggu-minggu ini kabarin yaaak...! :D

Nah! 
Apa alasan kamu dateng kopdar?

7 Alasan Kenapa Harus Kopdar 7 Alasan Kenapa Harus Kopdar Reviewed by Imam Mahmudi on 02.10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.