The Raid - tujuhrupa.com

The Raid


The Raid

Bioskop-bioskop kita kembali menayangkan film dari negerinya sendiri, kali ini bukan tentang film hantu esek-esek, walaupun ada di studio sebelah menayangkan film Nenek Gayung, entahlah, dari kalimatnya saja sudah menyatakan bahwa itu nenek-nenek, semoga film hantu ini bukan film hantu esek-esek, nenek lho... :D

Film yang kali ini tujuhrupa.com komentari adalah film The Raid. Kenapa nonton film The Raid ini? Melihat poster dan trailer film ini dengan menayangkan pasukan polisi bersenjata lengkap makin buat saya penasaran, maklum saja, saya adalah salahtu penggemar film millitary action, ya, film yang banyak adegan militer, kekompakan grup, dan strategi.

Film The Raid sedikit sekali diaolog, namun banyak menayangkan adegan action, mulai dari senjata, sampai tangan kosong.




Visual effect dalam film tersebut sangat bagus, efek tembakan, muncrat darah, ledakan, dan lain-lain. Ada beberapa hal yang saya cermati dalam film The Raid, berikut:

Tokoh perempuan
Film ini hanya menampilkan 2 sosok perempuan, dan penampilannya-pun hanya beberapa kali: istri dari tokoh utama yang sedang hamil dan istri dari salahsatu penghuni yang sedang sakit. Jarang-jarang lho film sedikit menayangkan perempuan...

Adegan kekerasan
Adegan-adegan dalam film The Raid penuh dengan kekerasan dan kengerian, karena memang film ini bercerita tentang penggerebekan sebuah rumah susun yang dihuni oleh para penjahat dan dimiliki oleh Bos penjahat.

Tembakan ke arah kepala, tusukan pisau, dan pukulan sangat sering adalah adegan yang paling sering dalam film The Raid. Tidak saja adegan kekerasan, banyak umpatan-umpatan yang sangat kasar dalam film tersebut, antara lain: anjing! babi!, kalau diterjemahkan dalam ke bahasa Inggris apa ya umpatan macam itu?

Film The Raid sangat tidak direkomendasikan untuk ditonton oleh anak-anak dan remaja, juga ibu-ibu.

Harusnya petugas loket penjualan tiket di bioskop harus lebih memperhatikan faktor usia bagi mereka yang akan menonton film The Raid, tidak hanya pengejar untung. Adegan kekerasan akan sangat mengganggu dan mempengaruhi perilaku bagi mereka yang belum dewasa, dan masih labil.

gambar: di sini
The Raid The Raid Reviewed by Imam Mahmudi on 00.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.